Kuota Internet Gratis, Perlancar PJJ MAN 1 Banjarnegara

Banjarnegara – MAN 1 Banjarnegara telah mengalokasikan dana untuk program bantuan paket kuota internet gratis bagi siswa. Kepala Madrasah, H Sunaryo menyampaikan bahwa paket kuota internet dibagikan gratis kepada seluruh siswa sebesar Rp 50.000 untuk membantu siswa belajar di rumah.

“Kuota 50 ribu cukup untuk belajar jarak jauh. Jadi tidak ada lagi alasan siswa tidak belajar atau tidak mengerjakan tugas karena tidak punya kuota.Secara otomatis dengan bantuan kuota tersebut PJJ dapat berjalan lancar,” tambahnya

Pembagian kouta intenet gratis dilakukan mengikuti protokal kesehatan sejak hari Jumat (5/2) sampai Sabtu (13/2) yang berlangsung di halaman Madrasah. Bulan Februari merupakan pembagian kuota internet gratis yang ke-dua kalinya. Pembagian kuota internet gratis dilakukan oleh wali kelas sekaligus siswa mengambil Lembar Kegiatan Siswa (LKS). Dengan LKS diaharapkan dapat memaksimalkan belajar siswa di rumah.

Salah seorang siswa, Yasin merasa bersyukur mendapat bantuan kuota internet gratis. PJJ bisa berjalan lancar, meskipun kadang mengalami kendala tetapi sampai sekarang bisa diatasi.

“Alhamduliilah, sampai hari ini KBM daring dapat berjalan baik dan lancar. Beberapa kendala tetap ada, seperti keterbatasan hp karena harus gantian dengan adik atau kadang dipakai orang tua. Sehingga membuat saya kadang terlambat absensi atau terlambat mengumpulkan tugas. Tapi guru memaklumi hal seperti itu. Jadi menurut saya, PJJ tetap berjalan lancar berkat bantuan kuota internet gratis,” tutur Yasin. (swh/ak)

Bagikan :
Translate ยป