Lagi, Justine Modesty menjadi Satu-satunya Peraih Medali Emas di National Science and Social Competition 6.0

Banjarnegara – Meningkatkan prestasi peserta didik madrasah merupakan tekad dari MTs Negeri 1 Banjarnegara yang hingga akhir tahun masih bertahan di peringkat pertama peraih prestasi peserta didik madrasah terbanyak Se-Kabupaten Banjarnegara.

Mempertahankan prestasi tentu membutuhkan energi yang lebih besar dan memerlukan dukungan dari semua pihak. Berbagai upaya dilakukan oleh guru pembimbing siswa berprestasi dan salah satunya adalah dengan mengikutsertakan siswa bimbingannya di berbagai ajang kompetisi online.

Seperti yang diikuti oleh siswa-siswa bimbingan prestasi mata pelajaran IPA pada ajang National Science and Social Competition 6.0 yang diselenggarakan oleh National Science & Social Competition. Meskipun hasilnya hanya satu orang siswa Madtsansa yang berhasil meraih medali, namun capaian ini tetaplah membanggakan madrasah.

Guru pembimbing siswa berprestasi mata pelajaran IPA melaporkan pada Rabu (4/1) bahwa di ajang National Science and Social Competition 6.0, siswa yang berhasil meraih medali adalah Justine Modesty dengan meraih medali emas

Novia Fajriati Alqomar memberikan apresiasinya kepada Justine Modesty, salah satu siswa kelas VIII unggulan tahfidz MTs Negeri 1 Banjarnegara.

“Alhamdulillah, Justine berhasil meraih medali emas di ajang ini. Selamat mba… Memang tidak semua event dapat menghasilkan medali yang banyak karena jika nilanya tidak masuk interval maka tidak mendapatkan medali.  Semoga di ajang berikutnya siswa Madtsansa lainnya akan mendapatkan hasil yang lebih baik,” ungkap  Novia memberi semangat.

Sementara menurut Justine Modesty bahwa keberhasilannya di ajang ini tentu menjadi kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri mengingat hanya dia yang berhasil meraih medali.

“Alhamdulillah, saya bisa mewakili teman teman yang lain mempersembahkan medali emas di ajang National Science and Social Competition 6.0 ini. Memang butuh kesabaran dalam membaca soal sehingga dalam memilih jawaban dapat tepat. Semoga saya akan dapat mempertahankan capaian ini khususnya untuk mata pelajaran IPA,” ucap Justine bersemangat. (Fy)