Libatkan Guru Dan Anggota OSIM Dalam Seleksi tahap 2 PPDB Madtsansa

Banjarnegara-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) adalah kegiatan yang sangat besar dan membutuhkan personil panitia yang sangat banyak pula. Selasa, (21/6/22) seluruh anggota Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTs N 1 Banjarnegara pun terlibat langsung dalam kegiatan PPDB dari mulai membantu panitia dalam penerimaan berkas, tes menggunakan komputer, seleksi berkas, sampai dengan kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS).

Tentunya moment PPDB akan menjadi ajang pengurus OSIM untuk menunjukkan jiwa kepemimpinannya kepada para calon siswa baru. Hal itu dibenarkan secara langsung oleh Al ketua OSIM MTs N 1 Banjarnegara.

“Melalui seleksi PPDB tahap 2 tahun pelajaran 2022/2023, sekarang bagaimana kami bisa merangkul para adik-adik kami untuk bersama mengenalkan sekolah kami dengan penuh sopan santun dan ceria,” ujar Al saat diwawancarai oleh Warta Madtsansa.

Selain OSIM, peran guru juga turut serta dalam kegiatan PPDB ini, dimana para guru dilibatkan untuk menjadi pengawas pasca salon peserta didik MTs N 1 Banjarnegara melaksanakan tes secara online. Terlihat salah satu guru pengawas yaitu Titik Sri Lestari sedang menerangkan peraturan kepada para calon peserta didik MTs N 1 Banjarnegara. Dengan membacakan peraturan yang sudah tertera, di samping itu Ibu Titik juga menghimbau untuk lebih teliti dalam mengerjakan soal yang tertera.

“Semoga kalian dimudahkan dalam mengerjakan soal. Tetap libatkan Allah di setiap doa dan kerja keras kalian.” tandas Ibu Titik kepada seluruh peserta. (Ran/ak)

Bagikan :
Translate »