Liburan Bermakna, Siswa Madtsansa Persembahkan 9 Medali Dalam Senior High School Science

Banjarnegara – Liburan sekolah bagi sebagian besar siswa sekolah tentunya digunakan untuk bertamasya, bermain dan aktivitas-aktivitas non belajar lainnya. Namun tidak dengan sebagian siswa yang terus memanfaatkan waktu liburan mereka dengan kegiatan bermakna bahkan menghasilkan prestasi.

Libur semester gasal selama 1 pekan bagi beberapa siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara tetap dimanfaatkan sebagai pekan pengejaran prestasi. Seperti yang baru saja diikuti oleh siswa-siswa bimbingan prestasi mata pelajaran IPS Madtsansa.

Meraih 9 medali di ajang Senior High School Science siswa-siswa Madtsansa berhasil mempersembahkan 4 medali emas, 3 medali perunggu dan 2 contender. Sebuah capaian yang patut diapresiasi mengingat prestasi mereka diraih di masa liburan.

Asih Wijayanti salah satu pembimbing siswa berprestasi mata pelajaran IPS mengucapkan syukur dan terima kasih kepada siswa-siswa yang meski liburan tetap menyimak informasi di grup prestasi IPS.

“Terima kasih kepada anak-anak yang terus menyimak informasi di grup prestasi selama liburan ini. Alhamdulillah awal liburan mereka ini berhasil merebut 9 medali di ajang ini. Semoga tetap menguatkan rekap prestasi peserta didik madrasah,” ungkap Asih Wijayanti di ruang guru.

Sedangkan Siti Mahfiroh mengaku dimusim liburan ini madrasah hanya memotivasi dan memberikan kebebasan kepada siswa-siswa bimbingan, terkait keikutsertaan mereka di ajang kompetisi mapel online.

“Madrasah tentu tidak akan memaksa atau mewajibkan karena ini memang saatnya liburan buat mereka. Namun demikian, ternyata banyak siswa yang terus berpartisipasi mengikuti kompetisi. Luar biasa, meraih prestasi seperti sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian siswa Madtsansa,” ujar Siti Mahfiroh.

Seperti yang disampaikan oleh Devi Syifana Ayu Fadhila, siswi kelas IX E yang dala ajang Senior High School Science ini berhasil meraih medali emas.

“Alhamdulillah saya berhasil mendapatkan nilai yang baik sehingga meraih medali emas. Saya tetap bisa liburan bersama keluarga, karena mengerjakan soal di kompetisi online kan bisa dilakukan sambil melakukan apa saja termasuk berlibur,” tulis Devi dalam pesannya kepada tim Warta Madtsansa. (Fy)

Bagikan :
Translate »