Luar Biasa! MTsN 2 Banjarnegara Kembali Borong Juara Pada Bidang PAI

Banjarnegara – Kepala Madrasah dan jajaran Manajemen MTsN 2 Banjarnegara patut berbangga, pasalnya siswa- siswi MTsN 2 Banjarnegara kembali menoreh prestasi pada ajang olimpiade online tingkat nasional. Ajang yang mengambil tema Liga Olimpiade Sains Nasional (LOSANS) diselenggarakan oleh Event Cerdas pada Minggu (06/08) lalu.

Ajang ini diikuti oleh sekolah tingkat SMP atau MTs seluruh Indonesia dalam berbagai bidang mata pelajaran. Pada kesempatan itu, tim PAI MTsN Banjarnegara berhasil memborong banyak medali pada ajang tersebut. Adapun medali yang diperoleh perwakilan bidang PAI dari MTsN 2 Banjarnegara adalah 1 medali emas, 8 medali perak, 8 medali perunggu, dan 17 contender.

Nur Farida selaku Wakil Kepala bidang kesiswaan menyampaikan, dirinya sangat bangga karena kerja keras dari siswa-siswinya bisa memperoleh hasil yang bagus pada ajang tersebut.

“Akhirnya mereka bisa membuktikan, selain borong piala, mereka juga mengharumkan nama madrasah karena bisa membuktikan bahwa MTsN 2 Banjarnegara bisa bersaing dalam kancah nasional, dan diantara mereka tentunya ada yang masih baru pernah mengikuti ajang online seperti ini,” ungkapnya pada Kamis (10/08).

Sementara itu Ratna Ayu Kartika Wulan selaku kepala madrasah menambahkan bahwa prestasi yang diraih siswa-siswi MTsN 2 Banjarnegara tidak lepas dari upaya semua pihak, mulai dari pembimbing, hingga rutinitas dan kerja keras para siswa.

Lebih lanjut Ratna Ayu berharap siswa-siswinya tetap konsisten meraih prestasi dalam segala bidang baik online ataupun offline dan baik akademik maupun nonakademik. (ib)