MA Al Hidayah adakan Training Motivasi, Kunci Sukses dalam Hidup

Banjarnegara – Dalam rangka meningkatkan motivasi Peserta Didik, Harlah ke – 28 MA Al Hidayah 1 Purwareja Klampok adakan Training Motivasi untuk Peserta Didik MA Al Hidayah. Training Motivasi diikuti oleh Peserta Didik kelas X, XI, dan XII. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula MA Al Hidayah (1/10).

Pada kegiatan Training Motivasi yang bertindak sebagai narasumber adalah KH. Abdullah Maksum Al Hafidz dari Wonosobo. KH. Abdullah Maksum memaparkan motivasi tentang keadaan lingkungan dalam membentuk karakter, pendidikan sejak dalam kandungan hingga akhir hayat, cara bersiap terhadap keluarga, hingga memberikan tips-tips kunci sukses dalam hidup.

“Bapak dan ibu selaku orang tua kita sudah berjuang membesarkan dan mendidik kita, jangan sampai kita menyakiti hati orang tua, berbaktilah kepada orang tua dengan cara apapun, kalian bisa berbakti dengan membantu orang tua dalam mengasuh adik kalian, belajar dengan baik, menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya dan lain sebagainya”, ungkapnya.

Sri Astuti selaku Ketua Panitia harlah menyatakan tujuan dari diadakannya training motivasi adalah untuk menanamkan rasa percaya diri, semangat belajar, berubah ke arah yang lebih baik, dan menjadikan siswa yang memiliki karakter “Dengan adanya motivasi ini kita tanamkan kepada siswa rasa percaya diri, semangat belajar, agar mereka memperoleh kunci sukses hidup yang sebenarnya seperti yang sudah disampaikan narasumber, yaitu sukses spiritual, intelektual, sosial, finansial”, jelasnya.

Kegiatan berlangsung cukup khidmat, para peserta didik sangat antusias dalam mengikuti Training Motivasi, mereka terbawa suasana dengan materi yang disampaikan oleh narasumber berkaitan dengan akhlak terhadap orang tua, guru serta saudara. Banyak siswa yang menangis dalam kegiatan tersebut. Kegiatan training motivasi ini ditutup dengan bersalaman kepada guru-guru sebagai permohonan maaf. (ma/ak)

Bagikan :
Translate »