Madtsansa Laksanakan Jalan Sehat Pertama Setelah 2 Tahun Pandemi

Banjarnegara – Untuk meningkatkan imun tubuh di tengah pandemi, MTs N 1 Banjarnegara menggelar jalan sehat. Kegiatan diikuti oleh seluruh guru, karyawan, dan juga siswa pada Jumat, (24/6/22).

Kepala Madrasah, Eko Widodo menyatakan kegiatan ini merupakan program Jumat Sehat yang dilaksanakan setiap Jumat minggu terakhir. Program ini dimaksud untuk meningkatkan imun dan menjaga kebugaran tubuh para guru dan siswa.

‘’Kegiatan ini bagian dari upaya untuk menjaga kondisi kebugaran dan kesehatan. Agar lebih fit dan fresh. Sesuai dengan komitmen kemenag Banjarnegara, Kebersamaan, Prestasi, dan Menjadi yang Terbaik. Tetap sehat, tetap semangat, dan tetap menjadi yang terbaik,’’ ujar Eko Widodo.

Seusai melaksanakan salat Dhuha berjamaah, seluruh peserta langsung melaksanakan jalan sehat dengan mengenakan seragam olahraga. Terlihat para siswa/siswi MTs N 1 Banjarnegara telah berbaris dengan rapi di lapangan Madtsansa sejak pukul 08.00. Sebelum berangkat, Kepala Madrasah Eko Widodo memberikan pengarahan kepada peserta jalan sehat kali ini agar selalu menjaga ketertiban selama di jalan. Kemudian seluruh siswa berdoa dan sekitar pukul 08.30 mereka mulai berjalan.

Selanjutnya, untuk rute yang dilewati jalan sehat adalah sekitar madrasah. Rute dari madrasah adalah ke Timur melewati jalan raya sampai dengan lampu merah lanjut ke Selatan dan ke Barat di area perkampungan penduduk, kemudian ke Utara, melalui jalan di antara persawahan, dan kembali ke madrasah.

Jarak yang ditempuh dalam jalan sehat ini cukup dekat yaitu sekitar 4 km. Di beberapa titik rawan seperti area menyeberang jalan sudah dijaga oleh beberapa guru dan pegawai, untuk memastikan semua aman. Tim rescue juga menyisir sepanjang jalan yang dilalui anak-anak dengan menggunakan kendaraan, untuk berjaga seandainya ada anak-anak yang tidak kuat menyelesaikan rute jalan santai. (ran/ak)

Bagikan :
Translate »