MAN 1 Banjarnegara Bekali Siswa dengan Life Skill Komputer

Banjarnegara – Siswa kelas XII MAN 1 Banjarnegara mengikuti pelatihan life skill komputer sejak Selasa (13/4). Keterampilan komputer diperuntukkan bagi kelas XII yang akan lulus tahun ini. Hal ini sejalan dengan apa yang disampaikan Kepala Madrasah, Sunaryo.

“Selain siswa menguasai mata pelajaran, kami juga membekali siswa kelas XII yang akan tamat tahun ini dengan keterampilan komputer. Diharapkan dengan keterampilan ini, lulusan MAN 1 Banjarnegara memiliki kecakapan Ms office sehingga berani menghadapi problema hidup dan proaktif serta kreatif mencari solusi untuk menyelesaikannya,” ungkapnya.

Adhin Auliya Syarif, Pembimbing TIK membenarkan hal tersebut “Benar apa yang disampaikan kepala madrasah. Madrasah membekali seluruh siswa kelas XII dengan Ms office.Karena Ms Office ini termasuk aplikasi perkantoran yang sangat populer digunakan di lembaga/ petkantoran.Melalui pelatihan ini siswa diharapkan minimal menguasai Ms Word, Ms Exel dan Ms Power Point,” tandasnya

Lebih lanjut, Sunaryo menjelaskan siswa yang lulus akan mendapatkan sertifikat sehingga bisa diakui masyarakat.

“Untuk uji kompetensi keterampilan ini, kita bekerja sama dengan LPK Sudirman. Siswa yang memenuhi standar komptensi akan mendapatkan sertifikat yang dikeluarkan oleh LPK Sudirman sebagai mitra kami dalam life skill,” jelasnya.

Pembekalan keterampilan komputer dilaksanakan secara luring dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Siswa dibagi dalam tiga shif dengan menempati ruang laboratorium komputer, laboratorium bahasa dan ruang multi media. (swh/ak)