MAN 1 Banjarnegara Bersinergi Dengan Sahabat Madrasah

Banjarnegara – Guna meningkatkan kualitas, prestasi, daya saing serta meratanya pendidikan madrasah, MAN 1 Banjarnegara melaksanakan sosialisasi dan pemaparan program sahabat madrasah kepada MA dan MTs binaan/mitra di Aula MAN 1 Banjarnegara. (13/2). Turut hadir dalam acara ini pengawas dan kepala MA/MTs binaan/mitra.

Adapun madrasah binaan/mitra MAN 1 Banjarnegara adalah: MA Ma’arif Bawang, MTs Negeri 1 Banjarnegara, MTs Negeri 3 Banjarnegara, MTs Ma’arif Rakit,MTs Ma’arif Mandiraja, MTs Muhammadiyah Merden, MTs Ath.thohiriyah Pucungbedug, MTs Riyadussolihin Purworejo Klmapok, dan MTs Muhammadiyah Bawang

Kepala MAN 1 Banjarnegara, H.Sunaryo dalam sambutanya mengatakan bahwa sosialisasi ini ditujukan agar semua pihak terkait/mitra/binaan mengetahui bagaimana bentuk kerjasama dilakukan.

“Oleh karena itu, saya mohon kepada madrasah binaan/ mitra/ sebagai sahabat MAN 1 Banjarnegara yang hadir di sini agar benar-benar mencermati pemaparan kami sehingga kerja sama ini nantinya benar-benar dapat mencapai tujuan yang kita sepakati. Dan dengan sosialisasi ini kita akan memiliki persamaan persepsi dalam mengimplementasikan program sahabat madrasah” ujar Sunaryo.

Seusai sosialisasi, acara dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman antara MAN 1 Banjarnegara dengan Madrasah mitra/binaan tentang kerjasama pelaksanaan kegiatan program sahabat madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara.

“Pada prinsipnya kerja sama MAN 1 Banjarnegara dengan madrasah binaan/mitra adalah kemitraan, kesetaraan, kebersamaan dan saling menguntungkan dengan menghargai keberadaan masing-masing madrasah,” tegasnya. (swh/ak)