MAN 1 Banjarnegara Sosialisasikan Program Keterampilan Otomotif

Banjarnegara – MAN 1 Banjarnegara mengadakan sosialisasi program keterampilan otomotif, Kamis (18/2) bertempat di aula MAN 1 Banjarnegara. Hadir dalam sosialisasi tersebut orang tua/wali dan siswa peserta program keterampilan otomotif.

Dalam sambutannya, Kepala Madrasah, Sunaryo menyampaikan bahwa peserta didik selain dibekali ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai bekal melanjutkan ke perguruan tinggi. Selain itu juga perlu dibekali  keterampilan yang dapat menumbuhkan semangat kemandirian.

”Madrasah menyediakan program keterampilan otomotif karena kami membaca peluang lapangan kerja saat ini dan mendatang. Dalam perkembangannya jumlah pemilik kendaraan bermotor makin meningkat sampai ke pelosok desa. Ini merupakan peluang yang sangat menarik bagi siswa. Hal ini dikentarai dengan jumlah peminat program otomotif yang mencapai 35 siswa.” ungkap Sunaryo.

Program ini perlu kami kenalkan kepada para orang tua dan siswa peserta program keterampilan otomotif agar kedua belah pihak benar-benar memahami programnya. Oleh karena itu madrasah mengajak orang tua/wali siswa untuk mendukung dan berpartisipasi untuk kelancaran program ini. Dengan harapan dengan berbekal keterampilan ini setelah lulus siswa bisa mendiri dan mampu bersaing mengatasi tantangan zaman dengan berkepribadian Islami.

Waka Kesiswaan, Dwi Wahyu Widodo menambahkan bahwa untuk kelancaran program ini madrasah sudah menyediakan 2 unit mobil untuk praktik. Sedangkan pelaksanaannya mulai akhir Februari 2021. Kegiatan ini tidak akan menggangu KBM karena dilaksanakan setelah pembelajaran usai, yaitu pukul 13.00-16.00. (swh/ak)