MAN 2 Banjarnegara Masuk 10 Besar Finalis Prasidatama 2021 Tingkat Jawa Tengah

Banjarnegara – MAN 2 Banjarnegara kembali masuk menjadi 10 besar finalis Penghargaan Prasidatama 2021 kategori SMA/SMK/MA Pengguna Bahasa Indonesia Terbaik.

Pada kegiatan ini Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi selaku  penyelenggara kemudian menunjuk tim verifikator datang langsung ke Banjarnegara guna melaksanakan verifikasi wajah faktual di MAN 2 Banjarnegara hari Kamis (10/6). Dalam kesempatan tersebut tim verifikator secara detail berkeliling dan melihat langsung kegiatan di madrasah serta menggali informasi dari pihak madrasah yang berkompeten.

Ketua tim pelaksana verifikator Suryo Handono yang juga merupakan Peneliti Madya Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah mengatakan, monitoring dan verifikasi ini bertujuan untuk melihat secara langsung kondisi madrasah serta memberikan masukan untuk dibenahi jika terdapat kekurangan di dalamnya, sehingga jika nanti masuk dalam level lomba nasional hasilnya akan sesuai dengan harapan.

“Kami berharap monitoring dan verifikasi ini dapat menghasilkan data yang akurat sebagai bahan untuk penilaian. Tentunya semua yang telah kami lihat, kami dengar, bisa menjadi masukan juga dalam menentukan langkah kami selanjutnya,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ridlo Pramono selaku Kepala Madrasah yang ikut langsung mendampingi proses verifikasi menyampaikan, ada beberapa hal yang menjadi catatan dan harus segera dibenahi supaya lebih bagus, harapannya dengan adanya  monitoring dan verifikasi tersebut, apabila ada sesuatu yang belum sempurna di MAN 2 Banjarnegara bisa ditindaklanjuti untuk dilengkapi dan disempurnakan.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini, masukan dan catatan temuan akan segera kami tindak lanjuti supaya kedepan kami benar-benar siap dan layak untuk menyabet penghargaan yang bergengsi ini. Mudah-mudahan kami bisa bekerja secara cerdas, cermat dan tepat sehingga bisa memberikan yang terbaik untuk madrasah,” pungkasnya.(wvz/mnh)