MAN 2 Banjarnegara Masuk Grup B Liga Futsal Nusantara

Banjarnegara – Tim futsal kebanggaan Madrasah Aliyah Negeri 2 Banjarnegara yaitu M2B Futsal Club masuk group B Liga Futsal Nusantara (Linus) Jawa Tengah tahun 2021. Kepastian ini didapat setelah pada Sabtu (9/10) salah seorang perwakilan tim menghadiri Manager Meeting yang diselenggarakan Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) selaku pemangku kegiatan di Metro Park View Hotel Kota Semarang. Dimulai pada pukul 10.00 WIB serta dihadiri oleh semua perwakilan tim, acara tersebut berjalan lancar dan tertib.

Perhelatan akbar ini sudah ditunggu-tunggu oleh tim peserta dan pecinta olahraga futsal seantero Jateng bahkan Indonesia. Sempat beberapa kali mengalami penundaan dikarenakan kondisi masa pandemi covid-19 akhirnya gelaran tahunan yang sempat vakum di tahun 2020 bisa dilaksanakan kembali dengan protokol kesehatan ketat. Masih dengan format home tournament Linus Jateng tahun 2021 akan dimulai pada tanggal 16 Oktober mendatang di GOR Manunggal Kota Semarang.

Manager M2B Futsal Club, Prio Pambudi di sela sela kesibukannya menjadi seorang guru Geografi di MAN 2 Banjarnegara menyambut dengan antusias hasil pengundian dalam Manager Meeting. Prio mengatakan bahwa timnya sudah siap mengarungi kompetisi kali ini. “Jadwal sudah keluar jadi kami bisa lebih fokus karena tim sudah dibentuk dan berlatih sejak awal pendaftaran, tinggal mematangkan strategi saja,” ungkapnya.

Tergabung dengan Bersinar FC Klaten, Boyolali Fc dan Restu Bunda Demak, tim dari Kota Dawet Ayu ini bertindak sebagai tim debutan. Prio dan tim juga tidak dibebani target oleh Madrasah. “Kami akan tetap memberikan hasil terbaik doakan saja semoga semua berjalan lancar dan dapat mengharumkan nama MAN 2 Banjarnegara di kancah futsal Jateng bahkan Nasional karena kami satu satunya tim dari Sekolah/Madrasah,” pungkasnya. (ar/ak)