MAN 2 Banjarnegara Sabet 3 Medali Olimpiade SBMPTN

Banjarnegara – Pada event nasional, Olimpiade Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan GOT Talent yang diselenggarakan oleh POSI (pelatihan olimpiade sains indonesia) MAN 2 Banjarnegara mendapatkan 3 persembahan medali dari Siswa berprestasi.  

Adapun dua medali emas berasal dari nomor Olimpiade SBMPTN dan 1 perak dari nomor GOT Talent. Siswa berprestasi itu adalah Hardika Dewi Augustin ( XI IPA 1) yang menyumbang emas Olimpiade SBMPTN bidang Sosial Hukum dan Mohammad Aldi Amirul Rosyid ( XI IPA 4) menyumbang emas Olimpiade SBMPTN bidang Sains Teknologi serta medali perak untuk lomba GOT Talent bidang Astronomi. (23/2)

Ridho Pramono, selaku Kepala MAN 2 Banjarnegara menyatakan bahwa dalam kompetisi yang sepenuhnya di selenggarakan secara daring, MAN 2 ini bersaing dengan SMA dan MA di seluruh Indonesia. Alkhamdulilah atas kerja keras pembina, saudara Ida haerani dan semangat siswa serta  dukungan dari keluarga besar MAN 2 Banjarnegara, kita bisa kembali berprestasi di tingkat nasional,” ujarnya.

Beliau juga menyatakan bahwa spirit untuk terus berkarya dan berprestasi menjadi perhatian besar MAN 2 Banjarnegara. “saya akan memotivasi, mendukung dan memfasilitasi seluruh civitas akademika MAN 2 Banjarnegara untuk selalu berpresati walaupun di era pandemi. Walaupun dengan segala keterbatasan dalam aktivitas kegiatan pembelajaran, namun dengan mengotimalkan fasilitas teknologi, segala kendala bisa teratasi,” ungkapnya.

Era pandemi memang memaksa kita untuk pandai bersikap dan arif dengan mengkreasi budaya belajar baru. Kejelian untuk selalu melihat peluang berkompetisi menjadi insting baru para guru dan siswa. Seluruh ajang kompetisi hampir seluruhnya dilaksanakan secara daring. “Dan dengan insting dan strategi belajar yang membaru, MAN 2 Banjarnegara siap melahirkan juara-juara baru di setiap ajang perlombaan. Siap bersaing dan menjadi yang terbaik dari yang terbaik. MAN 2 Banjarnegara emang madrasahnya para juara,” pungkasnya. (ak)