MAN 2 Banjarnegara Sabet Medali Perak dan Perunggu Olimpiade Numerasi Nasional

Banjarnegara – MAN 2 Banjarnegara kembali mengukuhkan jargonnya yaitu “Madrasahnya Para Juara” dengan menyabet medali perak atas nama Kusdiana Salsabila kelas XI IPA 4 dan medali perunggu atas nama Fatya Azizah kelas XI IPA 1 pada ajang Olimpiade Numerasi Nasional, Sabtu 24 April 20201 secara daring di situs web POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia). Olimpiade yang diikuti sekitar 4856 orang peserta didik tingkat SMA se-Indonesia ini diselengarakan selama dua jam, dari jam satu siang sampai jam tiga sore.

Prestasi yang membanggakan ini tentunya disambut gembira oleh keluarga besar MAN 2 Banjarnegara. “Selamat dan sukses atas prestasi yang sudah di raih. Terima kasih banyak Bapak Ibu guru dan juga para peserta didik yang sudah bekerja keras meraih prestasi dalam ajang ini. Jangan lekas berpuas diri, tetap semangat tingkatkan prestasi,” ungkap Kepala Madrasah, Ridlo Pramono.

Keikutsertaan dalam kegiatan ini sudah dipersiapkan sejak awal bulan Maret, menjadi satu rangkaian kegiatan persiapan menuju KSN (Kompetisi Sains Nasional) yang rencananya digelar bulan akhir April 2021. Risma Astutiani, salah satu guru pembimbing mata pelajaran matematika menyampaikan bimbingan untuk peserta didik dilakukan secara intensif. “Kita sudah bimbingan sejak bulan Maret baik secara daring maupun luring. Karena ini sedang Uji Coba PTM (Pembelajaran Tatap Muka) jadi bimbingan daring dari rumah masing-masing,” jelasnya.

Sementara Fatya Azizah, peraih medali perunggu mengungkapkan rasa senang atas prestasi yang diraihnya sebab dia sudah berusaha maksimal dalam olimpiade tersebut. “Alhamdulillah, tentu saya senang dengan hasil ini, dan bisa jadi penyemangat saya menghadapi KSN. Meskipun beberapa tipe soal ada yang berbeda, tapi itu tidak masalah justru menambah pemahaman. Ke depan, saya akan berusaha lebih keras lagi,” pungkasnya.

Kegiatan yang digelar secara serentak untuk jenjang SD, SMP, SMA ini diumumkan tanggal 26 April 2021 dari situs web POSI. Semoga prestasi ini dapat menjadi tali penghubung bagi prestasi selanjutnya dalam waktu dekat. (ta/ak)