Mandabara adakan Matsama, Kakankemenag Adakan Monev

Banjarnegara – Kegiatan Matsama (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah) Mandabara (MAN 2 Banjarnegara) kedatangan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Karsono yang akan melakukan Monev (Monitoring dan evaluasi), Kamis (20/7). Dalam kegiatan tersebut, hadir juga Pengawas Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Nurlaela Isnaini. Keduanya diterima langsung oleh Kepala Mandabara, Ridlo Pramono di ruang Kepala Madrasah.

Dalam kunjunganya, Karsono mengecek langsung pelaksanaan Matsama yang sedang berlangsung di indoor madrasah. “Alhamdulillah terpantau lancar dan tertib. Beberapa poin yang seharusnya ada di Matsama juga sudah ada dan dilaksanakan. Terima kasih atas kerja keras Bapak Kepala Madrasah dan seluruh warga madrasah dalam menyukseskan Matsama tahun ini. Selamat semuanya sudah berjalan dengan lancar,” jelas Karsono.

Pengawas Madrasah, Nurlaela Isnaini yang juga hadir melaksanakan monitoring kegiatan Matsama dan PPDB turut mengucapkan selamat kepada Mandabara. “Selamat nggih ini sudah terpantau baik dan lancar. Untuk PPDB dari mulai persiapan, pelaksanaan, hingga pelaporan. Begitu juga Matsama yang tengah berlangsung, semoga suskses sampai akhir,” ucapnya.

Matsama di Mandabara sendiri berlangsung selama tiga hari yaitu tanggal 17, 18, dan 20 Juli 2023. Pihak madrasah sudah berusaha menyiapkan semaksimal mungkin segala hal yang berkaitan dengan Matsama. “Jauh-jauh hari sudah kami siapkan segala sesuatunya untuk menyambut siswa baru dalam kegiatan Matsama. Mulai dari administrasi maupun teknis pelaksanaan kegiatan, hingga antisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan selama kegiatan. Alhamdulillah semuanya lancar. Tadi sudah dicek secara langsung pelaksanaan Matsama ini. Saya mengucapkan terima kasih atas kerja sama warga madrasah yang sudah menyukseskan agenda kita ini,” ungkap Ridlo Pramono selaku Kepala Mandabara. (ta)