Membanggakan, Wijdan Al Faqih, Siswa MTsN 4 Banjarnegara Terpilih sebagai Penerima Penyematan Simbol Pengukuhan Anggota Paskibra Kecamatan Rakit

Wijdan Al Faqih, siswa MTs Negeri 4 Banjarnegara terpilih sebagai wakil penerima penyematan tanda pengukuhan anggota Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) Kecamatan Rakit, Kabupaten Banjarnegara tahun 2023. Upacara pengukuhan dilakukan langsung oleh Plt. Camat Rakit, Siti Izzati, pada Senin malam, (14/8/2023), bertempat di Rakit. Upacara  yang berlangsung sekitar pukul 19.00 WIB ini dihadiri Plt. Camat Rakit, Siti Izzati, dan seluruh unsur Forkopimcam Rakit, serta disaksikan pula oleh seluruh orang tua anggota Paskibra.

Sebanyak delapan siswa MTs Negeri 4 Banjarnegara yang lolos seleksi dan telah menjalani masa latihan selama beberapa Minggu di Rakit, malam itu mengikuti upacara pengukuhan anggota Paskibra bersama seluruh anggota Paskibra lainnya. Saat pengukuhan, seluruh anggota Paskibra mengenakan seragam resmi Paskibra.

“Kami merasa bersyukur kepada Allah SWT dan bangga karena anak saya bisa andil dengan menjadi duta madrasah sebagai anggota Paskibra dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan ke-78 RI tahun 2023 ini,” ungkap Fuad Latif, orang tua dari Wijdan Al Faqih, salah satu anggota Paskibra terpilih dari MTsN 4 Banjarnegara menuturkan.

“Tidak semua siswa memiliki kesempatan menjadi Paskibra. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada madrasah, para pelatih, yang telah memberikan kesempatan kepada anak saya untuk dididik, dibina, dilatih, dalam peraturan baris berbaris, sehingga terbentuk kedisiplinan, kemandirian, dan rasa tanggung jawab. Dan saya berharap, semoga bisa menjadi dasar pembentukan kepribadian sebagai bekal untuk kehidupan selanjutnya,” kata Fuad Latif.

Sementara itu, Kepala MTs Negeri 4 Banjarnegara, Sidik Wibowo Akhmad, mengungkapkan rasa bangganya terhadap siswa-siswanya yang baru saja dikukuhkan. Beliau berharap pengalaman yang mereka peroleh di momen bersejarah ini bisa menjadi pengalaman berharga untuk masa depan.

“Saya bangga bahwa pengukuhan anggota Paskibra merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi mereka, yang merupakan siswa-siswi terpilih yang besok saat upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia semoga mampu bertugas dan mengemban amanat serta tanggung jawab yang sangat besar ini dengan sukses. Semoga ini semua kelak juga menjadi pengalaman berharga bagi masa depan mereka,” ujar Sidik Wibowo Akhmad.(khm)