Meriahkan HUT Madrasah ke-56 dan HUT RI ke-76, MTs Riyadush Sholihin Gelar Lomba Video Profil Madrasah

Banjarnegara – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Madrasah ke-56 dan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis (19/08) MTs Riyadush Sholihin mengadakan serangkaian lomba untuk para siswa dan antar kelas. MTs Riyadush Sholihin punya cara berbeda dalam memperingati HUT Madrasah dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI)  di tahun ini. Hal ini lantaran perayaan HUT Madrasah dan HUT Kemerdekaan RI tahun ini digelar di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia.

Meski demikian, perayaan HUT Madrasah dan HUT RI akan tetap meriah di MTs Riyadush Sholihin. Ada berbagai lomba yang digelar diantaranya yang paling berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya adalah lomba membuat video profil madrasah dan lomba desain pamflet digital. Adapun peserta membuat video profil madrasah dan desain pamflet digital dengan karya siswa sendiri sekreatif mungkin. Hasil karya peserta di kirimkan ke panitia. Untuk karya video profil di presentasikan di depan juri dan siswa siswi MTs Riyadush Sholihin. Sedangkan untuk hasil karya desain pamfet digital diunggah di sosial media.

 “Dalam suasana pandemi ini tentu berbeda dengan tahun sebelumnya. Meskipun suasananya berbeda dengan tahun sebelumnya kita tetap mengadakan berbagai lomba untuk para siswa agar bisa menumbuhkan kreatifitasmereka. Kita harus tetap semangat untuk memeriahkan peringatan HUT Madrasah dan HUT Kemerdekaan RI agar para siswa tahu bahwa momen ini adalah momen yang penting. Tentu, tujuan diadakannya lomba ini selain dalam rangka memeriahkan HUT Madrasah juga untuk menghargai jasa para pendiri Madrasah,” ungakap  kepala madrasah, A. Mukiban.

Sementara itu ketua panitia peringatan ini, Sukirah menambahkan tentang beberapa kriteria penilaian dalam lomba ini.

“Kita akan menilai video dan desain pamflet digital yang dikirim masing-masing kelas berdasarkan kreatifitas siswa, serta isi dalam kandungan video dan desain pamflet digital sesuai tema yang telah ditentukan. Inilah momentum bagi seluruh siswa untuk berkreasi dan mengeluarkan potensi yang mereka miliki, untuk saling berlomba-lomba menampilkan yang terbaik”. 

Para siswa nampak antusias mengikuti  perlombaan. Mereka nampak sibuk latihan, rapat dan mempersiapkan atribut untuk bisa menampilkan yang terbaik. (ak)