METRO Bawa Pulang Medali Emas dan Medali Perak Dari Olimpiade Event Cerdas Science Cup 2022

Banjarnegara – Olimpiade Event Cerdas Science Cup (ESS Cup) 2022 yakni sebuah ajang yang diselenggarakan oleh Lembaga Event Cerdas Nusantara. Event yang diikuti oleh siswa SMP/MTs tingkat nasional ini diadakan pada minggu (04/09) secara online. 

Dalam ajang tersebut MTsN 2 Banjarnegara pun mengikutsertakan peserta didiknya dan hasilnya sungguh luar biasa. Kontingen dari MTsN 2 Banjarnegara berhasil menyabet medali emas dan medali perak. Adapun kontingen yang meraih prestasi dengan torehan sebagai berikut: satu siswi atas nama Rizqia Dhurotus Sangadah sukses meraih medali emas, dan Tiana Nurdaimah Fadhilah sukses meraih medali perak.

Prestasi yang membanggakan bagi madrasah ini patut diapresiasi serta dijadikan motivasi bagi siswa lainnya, hal ini untuk meningkatkan semangat dalam meraih prestasi dalam berbagai ajang.

Salah satu peraih medali, Rizqia Dhurotus Sangadah mengungkapkan bahwa ia sudah bergabung dengan grup telegram Event Cerdas Nusantara, sehingga dirinya mengetahui info dan hal-hal apa saja yang perlu disiapkan yang berhubungan dengan event tersebut.

“Alhamdulillah ya, saya dan Tiana mudah mengakses informasi tentang ajang ini sehingga kami dapat mempersiapkan untuk mengerjakan soal-soal ini, dan dapat emas dan perak,” ungkap Qia, pada Jumat (09/09).

Ia juga menjelaskan bahwa soal yang disajikan dalam Olimpiade PPKn ini berkaitan erat dengan materi yang diajarkan di dalam mapel PPKn yakni tentang Pancasila, UUD 1945, dan lain-lain.

Sementara Nang Suharyono sebagai guru pembimbing mata pelajaran PPKn MTsN 2 Banjarnegara mengaku sangat bangga atas perolehan juara tersebut, dan siswa Metro terus bersemangat dalam berkompetisi khususnya di mata pelajaran PPKn.

“Alhamdulillah, siswa Metro memang sangat bersemangat dalam mengikuti berbagai ajang, sehingga berhasil memberikan hasil yang baik.  Semoga hasil capaian ini akan dapat terus kami tingkatkan,” tutur Nang Suharyono bersemangat. (ss)

Bagikan :
Translate »