Metrobara Adakan Sosialisasi ANBK

Banjarnegara – Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) adalah program evaluasi untuk meningkatkan mutu pendidikan di seluruh satuan pendidikan. Pelaksanaan ANBK 2022 dijadwalkan mulai September hingga November 2022.

MTs N 2 Banjarnegara pada Kamis (1/9) berhasil mengadakan sosialisasi ANBK. Sosialisasi ini dilaksanakan pada di masjid Muta’alimin MTs  Negeri 2 Banjarnegara. Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Madrasah, Wakil Kepala Urusan Kurikulum dan Operator ANBK.

Dalam sambutannya, Ratna Ayu Kartika Wulan selaku Kepala Madrasah menyampaikan bahwa siswa harus bangga dan senang mengikuti kegiatan ANBK .

“ Kalian harus bangga  dan senang mengikuti kegiatan ANBK karena menjadi duta dari madrasah, mohon dipersiapkan dengan baik, belajar dan latihan mengerjakan contoh-contoh soal ANBK bersama bapak Ibu guru Pendamping,” jelasnya

Sementara itu Wangid Sunandar selaku Wakil Kepala Urusan Kurikulum menyampaikan dalam rangka persiapan pelaksanaan ANBK akan dilaksanakan jam pembelajaran tambahan.

“ Dalam rangka persiapan pelaksanaan ANBK akan dilaksanakan jam pembelajaran tambahan yang akan dilaksanakan tiga kali dalam satu minggu, diharapkan semua bisa mengikuti dengan baik,“ ungkap Wangid Sunandar dalam sambutannya.

Selanjutnya Mujib Abdillah selaku operator ANBK menyampaikan menyampaikan dengan rinci berkaitan dengan pelaksanaan ANBK.

“ Pelaksanaan ANBK akan dilaksanakan pada bulan September 2022 dengan tiga server, setiap server dikuti oleh 15 peserta didik. Silakan kalian cermati kalian di server yang mana,” ungkap Mujib Abdilah. (ws)

Bagikan :
Translate »