MGMP Banjarnegara Bentuk Tim Penyusunan Instrumen Ujian Madrasah

Banjarnegara – MGMP atau Musyawarah Guru Mata Pelajaran sebagai wadah bertemunya guru-guru merupakan hal penting untuk diberdayakan demi meningkatkan mutu guru yang pada akhirnya berimbas bagi mutu pendidikan.

Dalam pelaksanaan program MGMP, baru-baru ini MGMP Bahasa Inggris MTs Banjarnegara mengadakan pembagian tugas pembahasan Instrumen Ujian Madrasah yang terdiri atas kisi-kisi dan soal Kamis ini (25/2) bertempat di Laboratorium MTs Cokroaminoto Madukara. Kegiatan dihadiri Pengurus inti dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Nurdino Rokhanawati, Ketua MGMP Bahasa Inggris MTs dalam sambutannya menyatakan bahwa pertemuan laksanakan terbatas, hanya mengundang beberapa pengurus MGMP Bahasa Inggris. “Mohon maaf, karena situasi dan kondisi masihi adanya Pandemi Covid 19, maka tidak semua Pengurus dan Anggota kami Undang,” tegasnya.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari MGMP sebelumnya yang dilaksanakan secara Virtual Zoom Meeting pada Selasa (23/2) yang dihadiri seluruh anggota sejumlah 56 orang guru Bahasa Inggris MTs se Kab Banjarnegara dan Nurlaela Isnaneni selaku Pengawas Madrasah.

Pengawas menekankan pentingnya menjaga kedisiplinan guru, tetap aktif dan kreatif dalam melaksanakan program kegiatan meskipun di era Pandemi Covid 19. “Saya berpesan kepada semua guru di jajaran Kementrian Agama Kabupaten Banjarnegara pada umumnya dan guru bahasa Inggris MTs pada khususnya untuk terus berkarya, kreatif dan inovatif, utamanya dalam memberikan materi kepada peserta didik baik melalui metode daring maupun tatap muka secara langsung,”

MGMP sebagai salah satu wadah bagi guru mapel agar bisa dimanfaatkan sebagai wadah sharing dan pengembangan diri, utamanya di era Pandemi sekarang ini, sehingga saya sangat mendukung adanya kegiatan Virtual semacam ini, lanjutnya.

Melalui MGMP Bahasa Inggris, ditentukan tim penyusun Instrumen Ujian Madrasah yang terdiri dari Penyusun kisi-kisi: Nurdino Rokhanawati (MTs C Madukara), dan Menuk Orba Rahayu (MTs N 3 Banjarnegara). Untuk Penyusun Soal paket A Slamet Brotoseno (MTs N 1), Latif Kurniawati (MTs Atohiriah  Pucung Bedug) dan Rofingatun Widiyanti (MTs Cokroaminoto Tanjungtirta).  Sedangkan untuk penyusun Soal paket B Imelda Rakhmawati (MTs N 2), Hany Octaviani (MTs Al Fatah Banjarnegara) dan Ibu Mufidah (MTs Muhamadiyah Batur).

Diharapkan tim yang telah terbentuk dapat melaksanakan tugas sesuai dengan juknis dan aturan yang ada, pesan Pengawas. (rwi/sbw/Mnh)