MI Al Ma'arif Gelang Raih Juara Lomba MTQ Dan Baca Puisi MTs Al Ma'arif Rakit

Banjarnegara- Dua siswi MI Al Ma’arif Gelang, Cahya Aulia Putri dan Umi Ruhaimah Nur Azizah didampingi guru pembimbingnya, Saeful dan Deti Nurkhayati menghadiri undangan pengambilan piala penghargaan di MTs Al Ma’arif Rakit. (31/3)

Pandemi tak menghalangi prestasi, begitulah kiranya frasa yang tepat untuk menggambarkan semangat MI Al Ma’arif Gelang (MIMA  Gelang) saat ini. Pandemi tidak bisa dijadikan alasan untuk tidak produktif,  justru dengan adanya kelonggaran waktu yang ada harus dimanfaatkan dalam bentuk yang positif.

“Berawal dari perolehan informasi lomba dari media sosial Facebook, dua siswi resmi didaftarkan menjadi peserta lomba dan dibimbing langsung oleh guru. Perlombaan dihelat secara daring oleh MTs Al Ma’arif Rakit dalam rangka Harlah NU ke-95 yang pendaftarannya dibuka sejak 08 Februari-08 Maret 2021,” ungkap Deti Nurkhayati.

Namun dikarenakan usulan SD/MI peserta lomba maka batas akhir pengumpulan video diundur 1 minggu, menjadi 15 Maret 2021. Sedangkan penjurian dilaksanakan pada 20-24 Maret 2021. Pengumuman dan penyerahan piala penghargaan dilaksanakan pada 31 Maret 2021 dengan mengundang para peserta lomba didampingi gurunya.

Memegang piala dan piagam penghargaan atas nama sendiri merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi seorang siswa. Pencapaian atas usaha dan doa serta dukungan pihak madrasah dengan bimbingan para guru, MIMA Gelang meraih 2 juara yaitu Juara 3 Lomba MTQ yang diperoleh Umi Ruhaimah Nur Azizah dan Juara 3 Lomba Baca Puisi atas nama Cahya Aulia Putri.

“Alhamdulillah, saya hanya berusaha semaksimal mugkin untuk mengikuti arahan dan bimbingan dari pak guru, Juara 3 ini saya persembahkan untuk madrasah,” terang Umi.

Hal serupa juga dikatakan oleh Cahya yang ditemui sepulang mengambil penghargaan. “Berkat arahan serta doa dari bapak dan ibu guru kami bisa menjadi Juara 3. Kami sangat senang karena bisa memberikan sedikit prestasi untuk madrasah,” imbuhnya.

“Sebuah kebanggaan yang patut diapresiasi, semoga ke depannya MIMA Gelang semakin maju dengan torehan prestasi-prestasi lain baik tingkat kecamatan maupun tingkat nasional. Besar harapan kami, siswa-siswi yang menimba ilmu di sini semakin terarah dan terbimbing untuk mengoptimalkan tersalurnya bakat dan minatnya, bukan hanya dalam bidang akademik saja,” pungkasnya. (dn/mnh)