MI Cokroaminoto Kincang Raih Juara 1 Lomba Kaligrafi MTs C Badamita

Rakit – Hasil lomba kaligrafi yang diadakan MTs Cokroaminoto Badamita telah di umumkan. Lomba yang di adakan secara online/daring dimulai pada tanggal 20 Februari– 8 Maret 2021 ini cukup mendapatkan antusiasme dari banyak sekolah, terbukti dari banyaknya peserta yang berpartisipasi,  ada sekitar 111 siswa/siswi perwakilan TK/SD/MI dari berbagai daerah Provinsi Jawa Tengah, khususnya kabupaten Banjarnegara bahkan diikuti peserta dari Jawa Barat. (16/2)

Kabar menggembirakan datang dari salah satu peserta lomba untuk kategori kelas 4-6 SD/MI. Dari begitu banyak karya kaligrafi siswa/siswi yang mengikuti lomba, Maika aulya zahra, siswi kelas 6 MI Cokroaminoto Kincang berhasil meraih juara 1.

Panggih setiawan sebagai Guru pembina Maika Aulya Zahra mengatakan bahwa persiapan yang dilakukan untuk mengikuti lomba tersebut kurang lebih selama satu minggu.

”Bakat yang dimiliki Maika sudah terlihat sedari duduk dibangku kelas 4 MI, kami hanya membimbing dan mengasahnya melalui ekstra kurikuler yang ada di sekolahan kami,” tuturnya.

Hal ini tentu membawa angin segar bagi MI Cokroaminoto Kincang. Mustaqim, Kepala MI Cokroaminoto Kincang memberikan apresiasi kepada Panggih Setiawan sebagai guru pembina ekstra kurikuler dan Maika Aulya Zahra atas prestasi yang telah diraih

“Semoga kedepannya bisa mempertahankan apa yang sudah didapat, dan menjadi yang lebih baik lagi” pesan Kamad.

Mengingat jumlah pesertanya yang banyak dan selain itu lomba ini diadakan di tengah pandemi yang bedampak pada terhambatnya proses belajar mengajar dan proses persiapan mengikuti lomba tersebut, pungkasnya. (VR/mnh)