MI Harus Kompak, Kerjasama dan Berinovasi Saat PPDB Ditengah Pandemi

Banjarnegara –  Pengawas RA/MI Kecamatan Banjarmangu, Umi Fatonah hari Sabtu ( 9/04 ) melaksanakan supervisi pelaksanaan  Ujian Madrasah (UM) tahun pelajaran 2020/2021 di Madrasah Ibtidaiyah Cokroaminoto (MIC) Sijeruk yang di laksanakan secara tatap muka/ luring. Supervisi ini di laksanakan untuk memastikan pelakasanaan UM berjalan dengan lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Cholid Isnawan selaku kepala MIC Sijeruk menjelaskan bahwa pelaksanaan UM tetap di laksanakan secara tatap muka atau luring. “ MIC Sijeruk sudah mengantongi ijin pembelajaran tatap muka baik dari Kemenag,Puskesmas dan Pemerintah Desa serta dinas terkait, sehingga kami berani melakukan UM secara tatap muka, “ jelasnya.

Supervisi yang dilakukan antara lain adalah melihat kelengkapan Prosedur Operasi Standar (POS) UM yang meliputi SK panitia UM, daftar peserta ujian dan juga administrasi lainya. Selain itu dilakukan pengecekan lingkungan Madrasah, meliputi ruang ujian, ruang panitia, halaman dan ketersediaan tempat cuci tangan.

“Pelaksanaan supervisi pada hari ini untuk melihat bagaimana pelaksanaan Ujian Madrasah di MIC Sijeruk.Apalagi ujian di laksanakan secara tatap muka, ini wajib menggunakan protokol kesehatan yang benar,” ujar Fatonah.

Pengawas juga melakukan pembinaan singkat kepada seluruh guru MIC Sijeruk. Beliau menekankan pentingnya kekompakkan, kerjasama tim dan komunikasi yang baik. Ia juga mengatakan agar MI sudah mulai melakukan sosialisasi pendaftaran siswa baru.

“Agar MI lebih maju lagi perlu adanya kekompakkan,  kerjasama dan juga komunikasi yang baik dan dengan dilaksanakannya UM, MI harus sudah mempunyai inovasi bagaimana cara mencari siswa baru di tengah pandemi ini,” ungkapnya.

Cholid mengucapkan terima kasih atas kehadiran pengawas dan telah banyak memberikan masukan dalam pelaksanaan UM kali ini.

“Saya senang dengan kehadiran pengawas dan saya mengucapkan terima kasih atas banyak masukkan yang telah diberikan kepada kami. Semoga kedepan pelaksanaan kegiatan yang diselenggarakan oleh MIC Sijeruk dapat lebih baik lagi dan MI juga bertambah maju serta bertambah siswanya juga,” pungkasnya. (iby/mnh)