MI Muhammadiyah Semampir Sukseskan Program Imunisasi Dengan Odong-Odong

Banjarnegara – Dalam rangka turut andil mensukseskan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) 2021 yang diselenggarakan PUSKESMAS Banjarnegara 1, MI Muhammadiyah Semampir secara khusus memesan satu armada odong odong untuk mengantar para siswanya melaksanakan Imunisasi ke PUSKESMAS Banjarnegara 1 yang terletak di Kelurahan Karangtengah. (13/12)

Berbeda dari tahun sebelumnya, penyelenggaraan Imunisasi dilaksanakan di PUSKESMAS bukan di madrasah atau sekolah masing masing, karena agenda BIAS Tahun ini bersamaan dengan pelaksanaan Vaksin Covid 19, sehingga menyebabkan keterbatasan tenaga kesehatan yang  yang harus mengunjungi sekolah atau madrasah untuk melaksakan imunisasi.

Seperti yang disampaikan oleh kepala PUSKESMAS Banjarnegara 1, Drg. Erna Sri Rejeki  bahwa mengingat betapa pentingnya Imunisasi bagi anak sekolah maka diperlukan adanya keterlibatan sekolah atau madrasah untuk menjadi bagian solusi bangsa, hal ini sangat bagus dalam mendukung program pemerintah demi kebaikan bersama.

MI Muhammadiyah Semampir sangat mendukung progam pemerintah ini dengan melakukan inovasi berupa Syiar Imunisasi dengan menggunakan kendaraan odong odong sebagai sarananya. Sebelum pelaksanaan imunisasi, siswa diajak berkeliling disekitar kecamatan Banjarnegara, baru setelah itu menuju ke lokasi imunisasi di PUSKESMAS Banjarnegara 1.

Kepala MI Muhammadiyah Semampir Khusnul Hidayati menyampaikan bahwa Syiar Imunisasi dengan menggunakan kendaraan odong odong merupakan strategi MI Muhammadiyah Semampir melaksanakan Imunisasi yang menyenangkan menghilangkan kesan menakutkan.

Selama ini Imunisasi terkesan menakutkan, sehingga siswa takut dan menangis ketika disuntik sehingga program imunisasi tidak maksima. Namum dengan program odong-odong syiar Imunisasi ini semoga imunisai dapat berjalan dengan lancar dan sukses, tanpa meninggalkan rasa “ketakutan” seperti selama ini, karena diakui atupun tidak ada semacam phobia pada anak ketika disuntik (imunisasi),” imbuhnya.

Dengan tagline “MI MUhammadiyah Semampir Mendukung Program Imunisasi dengan Odong odong, Tangis hilang, Senyum Mengembang”, MI Muhammadiyah Semampir siap sukseskan imunisai.

“Harapannya, generasi bangsa, lebih khusus peserta didik di madrasah kami dengan program Imunisasi ini akan menjadi generasi yang sehat dan kuat sehingga cita-cita untuk mewujudkan tatanan generasi yang siap menjadi penerus bangasa yang hebat, sehat, kuat dan bermartabat, dapat terwujud,” pungkasnya. (khy/ak)

Bagikan :
Translate »