MIC 01 Badamita Adakan Tadarus Al Quran Berjamaah

Banjarnegara– salah satu keutamaan dalam bulan Ramadhan adalah Tadarus Al-Quran. Namun berhubung pandemi yang tengah merebak, diterapkan protokol kesehatan standar covid 19 saat tadarus ini di lakukan.

Sejumlah siswa MI Cokroaminoto 01 Badamita membaca Al-Quran secara bersama- sama dengan menerapkan jaga jarak dan menggunakan masker. Tadarus Al-Quran di laksanakan setiap hari dari pukul 07.30 sampai pukul 08.30 sebelum PTM di mulai. Tadarus Al – Quran di ikuti oleh semua siswa siswi MI Cokroaminoto 01 Badamita mulai dari kelas 1 sampai kelas 3 dengan hafalan surah pendek dan kelas 4 sampai kelas 5 tadarus Al-Quran kegiatan di laksanakan di kelas masing masing dan di bimbing oleh guru kelasnya.

Kegiatan tadarus Al-Quran dimulai pada saat masuk sekolah hari pertama, kamis (15/4)

Pada dasarnya inti dari kegiatan Tadararus Al-Quran pada bulan Ramadhan bertujuan supaya siswa dan siswi dapat memupuk cinta Al-Quran melalui Tadarus Al-Quran.

Kegiatan tadarus Al-Quran tahun ini berbeda dari tahun tahun sebelumnya pada tahun ini khatmil Quran hanya satu kali di karenakan adanya covid 19 dengan keterbatasan waktu untuk menghindari kerumunan yang mengakibatkan munculnya klaster klaster baru.

Ngumar selaku kepala sekolah mendukung dan antusias dengan adanya kegiatan Tadarus Al-Quran. “Selain di sekolahan, tadarus Al-Quran juga dilakukan oleh sebagian siswa MI Cokroaminoto 01 Badamita di rumah saya,” ungkapnya.

“Adanya Tadarus Al-Quran akan menambah keimanan bagi pembacanya, khususnya siswa dan guru Mi Cokroaminoto 01 Badamita,” pungkasnya. (umu/ak)