MIM 02 Danakerta ikuti Lomba Cover Lagu Memperingati Milad Hizbul Wathan

Banjarnegara – Dalam rangka semarak Milad Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan ke 103, maka Kwartir Wilayah Gerakan Jawa Tengah akan melaksanakan serangkaian kegiatan di masa pandemi. Salah satunya adalah Lomba Cover Lagu dengan Minusone (instrument) yang dibagi menjadi empat kategori yaitu Athfal (Athfal Ceria), Pengenal (Rindu Berkemah), Penghela (Mencerahkan Semesta dan Peradaban) dan Penuntun (Kafilah Terindah).

Dua siswa yaitu Rahma dan Kina mewakili MIM 02 Danakerta juga ikut serta dalam lomba cover lagu kategori Athfal. Sebelum pengambilan video, mereka berlatih vokal yang di bina oleh Susi selaku guru kelas 6.

“sebenernya mereka udah cukup bagus untuk nyanyi, cuma si Kina masih belum percaya diri, jadi suaranya masih fals” ujar Susi. Setiap hari hampir dua minggu berturut-turut setelah selesai pembelajaran mereka berlatih vokal. Mereka juga di minta untuk mengurangi jajan ciki, gorengan dan minum-minuman masih untuk menjaga kestabilan suara.

Setelah latihan vokal, lalu dilanjut dengan pengambilan suara dan video. Karena masa pandemi untuk tema video sendiri cukup sederhana tapi bermakna. Dimana video berisi kegiatan siswa madrasah dari berangkat ke madrasah, kegiatan selama di madrasah hingga pulang dari madrasah. Untuk pemeran video klip kegiatan diambil secara candid karena hasil yang diinginkan terlihat natural, dan untuk pengambilan video peserta vokal MIM 02 Danakerta butuh dua hari penyelesaian video.

Sebelum dikirim ke panitia, hasil video dikoreksi terlebih dahulu oleh seluruh guru dan ada masukan sehingga video bisa di perbaiki lagi. Hasil karya MIM 02 Danakerta selesai pada Senin (1/11/2021) , dan langsung di kirim ke email HW Jateng dengan google drive kualitas HD. Video di upload melalui youtube HW Jateng dan bisa di tonton pada hari berikutnya. Pengumuman lomba sendiri akan diumumkan pada tanggal 20 Desember 2021. Dan masing-masing tingkat diambil juara 1,2,3 dan 1 juara favorit rating youtube tertinggi. (ak)