MTs 3 Banjarnegara Jalin Sinergi Dengan Madrasah Di Kecamatan Rakit

Banjarnegara – MTs Negeri 3 Banjarnegara melaksanakan kegiatan sosialisasi program sahabat madrasah kepada para madrasah mitra. Adapun kegiatan ini dilaksanakan di ruang kelas Full Day School MTs Negeri 3 Banjarnegara dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan. Senin (22/2).

Turut hadir dalam kegiatan ini Hj. Nuraela Isnaeni, selaku pengawas madrasah, serta kepala Madrasah Ibtidaiyah mitra dan wali kelas VI. Adapun mitra sahabat madrasah MTs 3 Banjarnegara adalah MTs Cokroaminoto Badamita, MI NU Gelang, MI Islamiyah 01 Rakit, MI NU 01 Situwangi, MI NU 02 Situwangi, dan MI NU 03 Situwangi.

Saat membuka kegiatan ini kepala MTs Negeri 3 Banjarnegara, H. Muh. Sidik menyatakan bahwa program sahabat madrasah ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan sinergitas antar madrasah di Kecamatan Rakit.

“Dengan program sahabat madrasah ini nantinya setiap madrasah bisa saling membantu apabila menemui kendala-kendala dalam pengembangan madrasah. Dan MTs Negeri 3 Banjarnegara siap membantu madrasah di Kecamatan Rakit apabila mengalami kesulitan-kesulitan dalam pengembangan madrasahnya. Semoga dengan program ini kita bisa mewujudkan apa yang brandingkan oleh Kementrian Agama yaitu madrasah yang hebat dan bermartabat,” tambahnya.

Sementara itu, Hj. Nurlaela Isnaeni Materi saat memberikan materi tentang program sahabat madrasah menyatakan bahwa sahabat madrasah adalah sinergi kebersamaan antar madrasah untuk maju bersama.

“Dengan adanya program ini saya berharap kualitas madrasah di Kecamatan Rakit menjadi semakin lebih baik lagi. Perlu saya tekankan dalam kegiatan ini bahwa antar madrasah di Kecamatan Rakit itu jangan dianggap sebagai kompetitor melainkan dijadikan mitra dalam membangun pendidikan di Kecamatan Rakit pada khususnya dan pendidikan di Indonesia pada umumnya,” terangnya. (ak)