MTs 4 Banjarnegara Adakan Sosialisasi Sukses Ujian Madrasah

Banjarnegara – Dalam rangka mensyukseskan Ujian Madrasah, MTs N 4 Banjarnegara mengadakan Sosialisasi Ujian Madrasah kepada wali siswa kelas IX. Acara tersebut dilaksanakan di Aula MTs N4 Banjarnegara pada Kamis, (25/3).

Plt kepala MTs N4 Banjarnegara, Mukhsin Iwan Setiawan mengatakan, Ujian Madrasah tahun ini diselenggarakan berbasis digital yaitu menggunakan android atau hp karena masih dalam situasi pandemi covid 19.  Beliau juga menyampaikan bahwa Ujian Madrasah ini dilaksanakan untuk mengukur standar kopetensi siswa dijenjang pendidikanya dan sebagai syarat kelulusan.

“Ujian Madrasah sebagai syarat kelulusan oleh karenannya semua siswa wajib untuk mengikuti ujian. Kelulusan tahun ini terdiri dari tiga kriteria yang pertama yaitu siswa mengikuti program pembelajaran, kedua sikap dan perilaku siswa minimal baik, dan yang ketiga mengikuti UM. Sedangkan materinya diambil dari materi kelas VII, VIII, dan IX, sehingga semua siswa harus dipersiapkan dengan baik,” terangnya

Iwan menambahkan bahwa Ujian Madrasah akan dilaksanakan pada Senin, 29 Maret 2021 sampai 7 April 2021 dengan menggunakan aplisaksi google form.

“Siswa akan mendapat soal-soal UM dengan menggunakan aplikasi Google Form. Oleh karenanya semua siswa diharapkan menyiapkan HP dan kuota agat dapat menyelesaikan soal-soal dengan sukses,” imbuhnya.

“Jika dalam ujian nanti ada kendala yang berhubungan dengan HP maka siswa diminta untuk segera melaporkan dengan datang ke Madrsah untuk dicari solusinya, solusinya adalah dengan siswa mengambil soal yang telah dicetak,” tambahnya

Sosialisasi Ujian Madrasah ini bertujuan mengajak orang tua agar bisa bekerjasama dengan madrasah dengan cara memotivasi, memantau dan mendukung untuk menyukseskan siswa siswinya mengikuti ujian dengan menggunakan android. (nn/ak)