MTs 4 Banjarnegara Sosialisasikan Program Sahabat Madrasah

Banjarnegara – Jumat (19/2) MTs N 4 Banjarnegara mengadakan sosialisasi dan pemaparan progran sahabat madrasah kepada Madrasah Ibtidaiyah (MI) mitra yaitu MI Cokroaminoto Lengkong, MI 1 Cokroaminoto Badamita, MI 2 Cokroaminoto Badamita, MI Cokroaminoto Tapen, MI Cokroaminoto Sawangan, MI Cokroaminoto Tribuana, MIM Sambong.

Adapun acara berlangsung di aula MTs N 4 Banjarnegara, Jl. Raya Lengkong No. 60, Rakit, Banjarnegara. Turut hadir dalam acara ini pengawas MA/MTs Kecamatan Rakit, Nurlaela Isnaeni dan kepala MI mitra.

Pengawas MA/MTs, Nurlaela Isnaeni membuka acara ini dengan sambutan bahwa madrasah perlu dibenahi lagi pengelolaanya agar menjadi madrasah yang lebih berpotensi dan bermartabat.

“Melalui program sahabat madrasah ini diharapkan bisa menjadi ajang sinergi dan silaturahmi dalam meningkatkan pendidikan madrasah yang lebih berkualitas, prestasi dan daya saing, perlu saya tekannkan bahwa dengan adanya program sahabat madrasah ini, semua madrasah harus menjadi mitra dan jangan jadikan sebagai competitor,” ungkapnya.

Adapun sosialisasi dan pemaparan program sahabat madrasah ini disampaikan oleh Plt kepala MTs 4 Banjarnegara, Mukhsin Iwan Setiawan. Beliau menyatakan bahwa dalam program sahabat madrasah ini nantinya akan dibentuk kerjasama-kerjasama antar madrasah yang dapat meningkatkan prestasi guru dan peserta didik antar MTs N 4 Banjarnegara dengan Madrasah mitra.

Acara ini ditutup dengan adanya penandatangan perjanjian kerjasama antar MTs N 4 Banjarnegara dengan Madrasah mitra sebagai program sahabat madrasah. (Ak)