MTs C Badamita Umumkan Juara Lomba Mewarnai Kaligrafi

Rakit – Gelar Belajar Virtual Anak Muslim-MTs Cokroaminoto Badamita yang dilaksanakan secara online pada 20 Februari – 8 Maret 2021 selesai dan Panitia lomba mewarnai kaligrafi jenjang pendidikan TK/BA/DA/RA, SD/MI telah menyelesaikan penilaian hasil karya peserta lomba.

Penilaian dilakukan MTs Cokroaminoto Badamita dengan mendatangkan juri internal dan eksternal. Hal ini bertujuan untuk menjaga kualitas penilaian agar lebih obyektif, Senin ini (15/3).

Kegiatan lomba diikuti oleh 111 peserta yang terbagi  menjadi 4 kategori yaitu TK/BA/DA/RA kategori SD/MI kelas 1-3, kategori SD/MI kelas 4-6 dan kategori juara terfavorit.

Proses penilaian dilalui dengan begitu pelik, hal ini dikarenakan hasil karya anak-anak memiliki nilai kompetitif yang tinggi, keadaan ini  membuktikan bahwa dimasa pandemi tidak menyurutkan semangat juang anak-anak dalam mengukir prestasi.

Hj. Hartini selaku Kepala Madrasah saat pendampingan penjurian memberikan apresiasi yang tinggi pada seluruh peserta, dan guru yang telah bersedia berpartisipasi.

“Terus terang  saya kagum menyaksikan kemampuan cipta karya yang mengagumkan dari peserta. Benar-benar luar biasa. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak untuk lebih kreatif dan menoreh prestasi dalam bidang kesenian ataupun bidang ilmu lainnya,” ungkapnya.

Kepada dewan juri, Kamad berpesan untuk bersikap netral sehingga keputusan dapat diputuskan dengan bijak dan obyektif, “Saya menunggu kegiatan kreatif yang dicetuskan guru-guru MTs Cokroaminoto Badamita berikutnya”.

Ketua Panitia Lomba, Mukhlisin menyatakan bahwa penetapkan pemenang lomba menjadi hal yang sulit karena sebuah karya bukan hanya dinilai dari hasil akhir namun juga dari proses kreatif dalam berkarya.

”Kami mengucapkan apresiasi yang tinggi pada seluruh peserta, kami harap kita dapat berkolaborasi di kegiatan berikutnya. Untuk segala kekurangan kami dengan tulus meminta maaf.” katanya.

Hasil Lomba

Kategori TK/RA/BA/DA  juara favorit diraih oleh Adiba Adelia Azmi (DAC Pingit Rakit). Sementara juara 1,2,3 diraih oleh Sahrani Nur Pratiwi (DAC Pingit Rakit), Rahayu Astri Rojabiyana (DAC Kruncang Punggelan), Habibi Akhsan Al Kholif (DAC Sawangan Punggelan).

Untuk Kategori SD/MI Kelas 1-3  juara favorit diraih oleh Aisyha Ayudia Inara Azhari (MIN 3 Banjarnegara). Juara 1,2,3 diraih Gema Nada Islami (MIC Pingit Rakit), Faida Mughni Afifah (MIC Kandangwangi Wanadadi), dan Dinda Madania Azhari (MIN 3 Banjarnegara).

Sedangkan kategori SD/MI Kelas 4-6 juara favorit diraih Nadine Zahra Luvita (MIC Pingit). Juara 1,2,3 diraih oleh Maika Aulia Zahra (MIC Kincang Rakit), Haya Zahira Kamil  (SDI Darussalam Pekayon Bekasi Selatan), Alif Maulana Pitoyo (SDN1 Medayu). (mda/mnh)