MTs Muhammadiyah Kecepit Adakan In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka

Banjarnegara – Menyambut pergantian kurikulum baru, MTs Muhammadiyah Kecepit mengadakan kegiatan In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka, Kamis (16/02). Acara ini merupakan persiapan menuju pemberlakuan kurikulum merdeka di tahun ajaran baru mendatang.┬áDiikuti oleh Ifa Alfah Herkiyani selaku narasumber, kepala madrasah dan seluruh dewan guru, acara ini dilaksanakan di ruang kelas IX A.

Wangsit Priyono selaku kepala madrasah dalam sambutannya menyampaikan, tujuan diadakannya In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka adalah untuk meningkatkan kompetensi dan kesiapan dalam mengimplementasi kurikulum merdeka.

“In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka dilaksanakan untuk memberikan pembekalan pengetahuan dan materi seputar Kurikulum Merdeka kepada seluruh guru di lingkungan MTs Muhammadiyah Kecepit. Sehingga, jika nantinya madrasahnya sudah siap melaksanakan, guru-guru tidak kaget lagi dan sudah siap mengaplikasikannya,” ungkapnya.

Sementara Ifa Alfah selaku narasumber menyampaikan seputar materi mengenai kurikulum Merdeka.

“Saya menyampaikan materi kurikulum merdeka karena sebelumnya telah mengikuti pelatihan praktik pembelajaran kurikulum merdeka di RM Sari Rahayu 2 selama dua hari. Materi yang saya sampaikan mengenai mekanisme pelaksanaan IKM pada Madrasah, Dimensi Profil Pelajar, Tema dalam IKM, Alur pemahaman IKM dan cara menyusun modul ajar pada kurikulum merdeka,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, para guru sangat antusias dan aktif dalam menyambut kurikulum merdeka. melalui kurikulum tersebut dirinya lebih berkesempatan mengetahui minat, bakat dan kemampuan siswa. (scd)

Bagikan :
Translate ┬╗