MTs N 1 Banjarnegara Adakan Tes Tulis Akadamik PPDB

Banjarnegara – Ikhsan, Waka Kesiswaan MTs N 1 Banjarnegara, menginformasikan daftar peserta tes tulis akademik Penerimaan Peserta Didik Baru tahun ajaran 2021/2022 pada Rabu, 14 April 2021.

“Informasi PPDB jalur prestasi hari kamis, mohon doanya agar kegiatan sukses dan barokah, serta semua sehat selalu. Amin.” ungkap Ikhsan.

Perlu diketahui bahwa, PPDB MTs N 1 Banjarnegara dilaksanakan secara daring mengingat pandemi covid-19. Dimana, calon peserta didik akan mengisi formulir pendaftaran melalui google form yang sudah disediakan dan sudah di share melalui grup PPDB tahun ajaran baru 2021/2022.

Untuk pendaftaran sendiri terdapat dua jalur yaitu jalur prestasi dan jalur reguler. Di mana, jalur prestasi dibuka pada 3 Maret 2021 sampai 3 April 2021, kemudian untuk jalur reguler dibuka pada tanggal 3 Maret 2021 sampai 19 Juni 2021.

Selanjutnya, program unggulan yang tersedia di MTs N 1 Banjarnegara salah satunya adalah Kelas Tahfidz, kemudian Kelas Riset, dan terakhir kelas Menulis.

Ikhsan menyampikan tentang PPDB jalur prestasi. “Untuk informasi jalur prestasi sudah diumumkan secara online. Di mana, informasi tersebut berkaitan dengan tes tulis jalur akademik. Kemudian, untuk jumlah calon peserta yang akan mengikuti tes tulis keseluruhan ada 25 calon peserta didik baru,” ungkapnya.

Terkait materi tes tulis yang akan diselenggarakan pada hari Kamis 15 April 2021 adalah Bahasa Indonesia, IPA, serta Matematika. Kemudian pelaksanaan akan dibuka pada jam 07:30 s/d Selesai. Selanjutnya untuk tempat Peserta Tes Tulis Akademik dilaksanakan di kelas IX A dan IX B. (risky/ak)

Bagikan :
Translate ยป