MTs N 1 Banjarnegara Gelar Pemilihan Ketua OSIM Berbasis Online

Banjarnegara—MTs N 1 Banjarnegara adakan pemilihan ketua OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah) berbasis online, mengingat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih diberlakukan khususnya di Kabupaten Banjarnegara sendiri

Pelaksanaan melalui online ini tidak menyurutkan semangat dan antusias para siswa siswi MTs N 1 Banjarnegara. Terbukti pemilihan ketua OSIM periode 2021/2022 terlaksana secara langsung dan sukses pada Sabtu (27/2).

Ikhsanudin, selaku Waka Kesiswaaan MTs N 1 Banjarnegara menyatakan bahwa proses pemilihan cukup mudah dan simpel.

“Siswa MTs N 1 Banjarnegara cukup membuka website resmi yang telah di share di grup kelas masing-masing. Kemudian siswa memilih salah satu nomor kandidat dari 1 sampai 4 dan klik untuk mengirim hasil pilihannya, selanjutnya hasil akan tersimpan secara otomatis,”  ungkapnya.

Ada 4 kandidat dimana semua kandidatnya berjenis kelamin perempuan (Azalia Yonanda P/8D, Bias Anggun P/7D, Namila Adinda F/8A, dan Adelia Intan P /7B).

“Melalui pemilihan Ketua OSIM periode 2021/2022 ini, semoga siswa siswi mampu menghadirkan banyak inovasi serta kreativitas dan daya kritis untuk menuju siswa siswi berprestasi. Jangan jadikan pandemic covid-19 sebagai halangan untuk semangat serta menurunnya belajar. Tetap belajar dan semangat, ” harap Ikhsanudin.

Adapun hasil pemilihan ketua OSIMdi umumkan Selasa (2/3) dan Waka Kesiswaan disampaikan secara online melalui grup WhatsApp. Hampir 90% siswa-siswa Madrasah melakukan hak pilihnya.

Ketua OSIM dimenangkan oleh Azzalia Yonanda Putri dari kelas 8D  dengan 244 suara.  Disusul Namila Adinda Fisabilla (198 suara),  Adelia Intan Puspita (152 suara) dan  Bias Anggun Pinandra (48 suara).

“Semoga siswa siswi mampu menghadirkan banyak inovasi serta kreativitas dan daya kritis untuk menuju siswa siswi berprestasi. Tetap belajar dan semangat,” ucap Ikhsanudin kepada Ketua OSIM baru.

Harapan besar dengan adanya pemilihan ketua OSIM periode 2021/2022 ini, MTs N 1 Banjarnegara akan semakin mendunia, pungkasnya. (Risky/Mnh)