MTs N 1 Banjarnegara Terima Penghargaan Dalam Launching Sahabat Madrasah

Banjarnegara – melalui gelar launching ‘Sahabat Madrasah’ dan pembinaan ASN Kementrian Agama Kabupaten Banjarnegara yang diadakan di MAN 2 Banjarnegara pada tanggal 3 Maret 2021 salah satu siswa MTS N 1 Banjarnegara menerima sebuah penghargaan yang diberikan secara langsung oleh Wakil Bupati Banjarnegara, H. Syamsudin didampingi Kepala Kanwil Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah.

Selain dari MTS N 1 Banjarnegara, acara ‘Sahabat Madrasah’ juga dihadiri Kepala Kanwil Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah, serta Wakil Bupati Banjarnegara, begitu juga perwakilan madrasah baik negeri dan swasta.

Nurfadhilah Rahmawati merupakan siswi MTS N 1 Banjarnegara Juara 1 National Madrasah Olympiad Contest (MOC) Mapel IPS Terpadu di bawah bimbingan Ibu Asih Wijayanti.

Syamsudin, mengapresiasi dukungan dalam peningkatan mutu pendidikan madrasah yang juga membantu pendidikan di wilayah Banjarnegara, terbukti dengan berbagai prestasi sampai tingkat nasional khususnya MTS N 1 Banjarnegara.

Dengan penghargaan siswa berprestasi tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi bagi siswa yang memperoleh penghargaan agar terus semangat dalam belajar dan meningkatkan prestasi.

“Juga sebagai motivasi khususnya bagi siswa-siswa sekolah Madrasah di Banjarnegara agar selalu semangat dalam belajar dan meraih prestasi walaupun pada saat pandem seperti ini siswa-siswa tetap bisa meraih prestasi,” ucap H. Syamsudin.

Ibu Asih WIjayanti selaku pembimbing dalam perlombaan Madrasah Olympiad Contest (MOC) mengaku bangga, sebab dimasa pandemic ini tidak menyurutkan semangat serta antusias peserta didik untuk tarsus semangat belajar dan produktif.

Pada penghujung acara diadakan proses penyerahan nota kesepahaman (MoU) antara MTS N 1 Banjarnegara dengan Sahabat Madrasah oleh kepala Wilayah Kantor kementrian Agama provinsi Jawa Tengah H.Musta'in Ahmad. (Risky/ak)