MTs N 2 Banjarnegara Sukses Laksanakan ANBK

Banjarnegara – Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tingkat Madrasah Tsanawiyah secara serentak berlangsung dari tanggal 4-7 Oktober 2021. Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Banjarnegara, memilih gelombang ke-2 atau 6-7 Oktober 2021. Demikian Ratna Ayu Kartika Wulan, Kepala MTs N 2 Banjarnegara saat memberikan sambutan di depan para pengawas ANBK di ruang panitia.

Dalam pertemuan yang dihadiri Kepala Tata Usaha, Nur Said, Waka Kurikulum Wangid Sunandar, Waka Humas, Nafis Atoillah dan para pengawas, Ratna mengakui bahwa ANBK yang baru pertama dilaksanakan ternyata menimbulkan rasa khawatir, karena bercermin pada madrasah yang melaksanakn ANBK pada gelombang I, teknologi IT mengalami kendala jaringan.

“Saya merasa khawatir pada pelaksanaan ANBK gelombang ke-2 ini mengalami kendala jaringan,” ungkap Ratna dengan nada cemas.

Yang paling krusial dalam pelaksanaan kegiatan apapun termasuk ANBK seperti sekarang ini adalah dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab, taat aturan main dan sesuai tata tertib yang berlaku. “Anak-anak kami insya Allah sudah tahu tata tertib namun walaupun demikian anak-anak kami masih perlu bimbingan dan arahan,” imbuhnya.

Kesuksesan pelaksanaan ANBK dari awal sampai akhir seperti sekarang ini, adalah hasil kerja keras semua fihak. Maka di hari pengawasan yang terakhir ini, kiranya saya perlu menyampaikan terimakasih kepada pihak-pihak terkait, khususnya proktor, bapak/ibu pengawas dari MTs N 1 Banjarnegara dan terutama kepada Kasi Pendidikan Madrasah dan teamnya yang selalu memantau proses ANBK ini.

“Terimaksih kepada semuanya, semoga kesuksesan pada hari ini bisa berlanjut pada ANBK berikutnya. Salam kompak selalu, sukses ANBK, sukses MTs Negeri 2 Banjarnegara,” harapnya (Nafis/Ref/ak)