MTs Negeri 2 Banjarnegara Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw

Banjarnegara – MTs Negeri 2 Banjarnegara menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1443 H. Acara ini dilaksanakan pada Jumat, (22/10) dengan tema “Memperkokoh Suri Teladan Rosululloh di Era Milenial.”

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw ini diikuti oleh segenap dewan guru, staf tata usaha, dan 50 % peserta didik dari peserta didik yang PTMT (Pertemuan Tatap Muka Terbatas). Dalam acara ini seluruh peserta diwajibkan untuk menjalankan dan mematuhi prokes 5M+1 D (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan, Mengurangi  Mobilitas, dan Doa).

Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad Saw dilaksanakan di Masjid MTs Negeri 2 Banjarnegara dengan pembicara Ustaz Ahmad Nafis Atoillah dari Brayut, Prigi, Sigaluh, Banjarnegara. Dihadapan peserta Maulid Nabi Muhammad Saw beliau  memberikan pencerahan dengan gayanya yang khas, disertai dengan selingan salawat yang menjadikan tausiah tidak membosankan serta mudah dimengerti peserta.

“Intinya mengingatkan kembali perjalanan Nabi Muhammad Saw dari lahir hingga wafat. Namun yang paling penting adalah kita bisa meneladani perilaku beliau di Era Milenial saat ini. Di Era zaman Milenial saat ini banyak yang sudah meninggalkan  akhlak dan sunah  Nabi. Dengan adanya peringatan ini kita semakin cinta dan semakin  gairah menghidupkan sunah nabi, dengan harapan kita akan mendapatkan kebahagiaan dunia dan kebahagiaan akhirat,” ungkapnya

“Seperti halnya yang dikutip dalam suatu hadis ‘Barang siapa menghidupkan sunah-Ku berarti ia cinta pada-Ku dan barang siapa yang mencintai-Ku maka akan bersama-Ku di dalam surga”. Oleh karenanya peringatan ini semoga menjadi bukti kecintaan kita kepada Nabi Muhammad, Saw,” imbuhnya

Sebelum  peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw dimulai, pagi  harinnya  tepat pukul 07.30 WIB diawali upacara bendera dalam rangka memperingati  hari Santri Nasional dengan tema “Santri  Siaga  Jiwa  Raga” yang dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah Ratna Ayu Kartika Wulan.

Acara berlangsung dengan lancar dan hikmat tanpa ada halangan yang merintang serta ditutup dengan doa oleh Suprianto. (ns/swp/ak)