MTs Negeri 2 Banjarnegara Laksanakan Bimtek SKP

Banjarnegara – Salah satu upaya untuk meningkatkan kinerja guru dan pegawai adalah dengan menerapkan penilaian prestasi kerja. Penilaian prestasi kerja ini bertujuan untuk menjamin objektifitas, pembinaan ASN yang dilakukan berdasarkan prestasi kerja dan system karier yang dititik beratkan pada system prestasi kerja, juga sebagai pengendalian perilaku kerja produktif yang disyaratkan untuk mencapai hasil kerja yang disepakati.

Untuk mencapai maksud tersebut, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, melaksanakan Pembinaan ASN dan Bimbingan Teknis Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) bagi guru dan pegawai di lingkungan MTs Negeri 2 Banjarnegara. (4/1)

Pembinaan ASN dan Bimtek Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Agus Suryo Suripto dan dihadiri oleh Kabid Pendidikan Madrasah, Ahmad Saifullah beserta rombongan, Kepala MTs 2 Banjarnegara serta seluruh guru di MTs 2 Banjarnegara.

Ratna Ayu Kartika Wulan, Kepala MTs 2 Banjarnegara dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kabid Pendidikan Madrasah dan rombongannya serta meminta arahan, bimbingan serta petunjuknya agar bisa membuat SKP yang baik dan benar.

“Selama hampir satu tahun masa pandemi bapak/ibu guru memberikan pembelajaran kepada siswa-siwinya secara daring. Banyak guru yang meraskan kesulitan karena tidak adanya interaksi secara langsung selama pembelajaran daring, apalagi murid kelas tujuh yang belum pernah berjumpa sama sekali membuat tantangan pembelajaran di masa pandemi kian terasa,” pungkasnya.

Agus Suryo, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara dalam sambutannya menyampaikan terima kasih karena di tengah masa pandemi masih mendapat atensi dari Kanwil Kemenag Jawa Tengah.

“Saya kira semua guru mengalami kesulitan saat pembelajaran daring, oleh karennya seorang guru harus pandai berinovasi. Saya sampaikan juga bahwa tidak ada masalah yang tidak diselesaikan dengan kekompakan dan sinergitas,” himbaunya kepada semua peserta yang hadir.

Beliau juga menyampaikan banyak prestasi luar biasa MTs Negeri 2 Banjarnegara yang belum diketahui iloleheh masyarakat. Oleh karennaya diperlukan publikasi agar dikenal banyak orang.

Sementara itu Kabid Pendidikan Madrasah Kankemenag Kanwil Jawa Tengah, Ahmad Saifullah mengisi materi penyusunan SKP dengan didahului dengan pre-test untuk mengetahui kemampuan guru dan pegawai ASN dalam membuat SKP secara mandiri, terukur dan bisa dilaksanakan. “Saya berharap seorang ASN harus mampu secara mandiri membuat SKP dengan baik dan benar,” tambahnya

Acara Pembinaan ASN dan Bimtek Penyusunan SKP ini diakhiri dengan post-test penyusunan SKP. (nfs/ak)