MTs Riyadush Sholihin Laksanakan PAT Madrasah Secara Online

Banjarnegara – Memasuki kegiatan akhir tingkat Madrasah khususnya Madrasah Tsyanawiyah masih berada di tengah Pandemi Covid-19. MTs Riyadush Sholihin melaksananan PAT (Penilaian Akhir Tahun) Secara Online dan KBM secara Daring.

Kegiatan PAT dilaksanakan Rabu-Kamis (3-4/06)  yang dimulai  pukul 07.30-12.00 WIB di rumah masing-masing Wali Murid.

Kepala Madrasah Ahmad Mukiban yang juga selaku Penanggungjawab menyatakan bahwa kegiatan mengikutsertakan Siswa-siswi kelas VII & VIII MTs Riyadush Sholihin Purwareja-Klampok sejumlah 446 peserta yang terdiri Kls VII Putra (108) Putri (120) Total 228 dan Kls VIII Putra (112) Putri (106) Total 218.

“Melalui pelaksanaan PAT online diharapkan mampu menggambarkan proses hasil pembelajaran selama  1 tahun serta mengukur dengan tepat kemampuan akademik siswa,” ungkap Kamad.

PAT ini mengimplementasikan sistem ujian menggunakan system operasi  ANDROID yang terhubung kejaringan internet, menggantikan sistem ujian secara manual di tengah pandemi covid 19. “Dan ini merupakan salah satu cara Pemanfaatan IT (ilmu tekhnologi),” imbuhnya.

Sebelum PAT Pihak Madrasah juga menerapkan KBM sistem daring ditengah pandemi Covid 19, dan membantu para siswa dan orang tua dalam prosesnya jika terkendala secara langsung ke TKP.

Ahmad Mukiban memantau proses PAT yang dibantu Rasium selalu Ketua Panitia, Hajaj habibuloh (operator) dan Rizqi Apriani (Operator). “Pelaksanaan PAT online berbasis android selain untuk mengukur kemampuan hasil siswa juga sebagai syarat kenaikan kelas”, pungkasnya. (TenangYS/Mnh)