MTsN 1 Banjarnegara Umumkan Lomba Gelar IQRA Fest 2021, 43 Tahun Madtsansa Mendunia

Banjarnegara – Dalam rangka 43 Tahun MTs Negeri 1 Banjarnegara menggelar Perlombaan Virtual IQRA Fest 2021–43th Madtsansa Mendunia.

Perlombaan virtual meliputi Lomba Tilawah, Lomba Menyanyi Solo, dan Lomba Baca Puisi SD/MI tingkat Nasional yang diadakan sejak tanggal 24 Februari – 24 Maret 2021 telah usai digelar. Dilanjutkan penjurian dan pengumuman pada Kamis (1/4).

Penyerahan hadiah diselenggarakan Sabtu (3/4) bertempat di Aula Mts N 1 Banjarnegara pukul 08.30 – 10.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan.

Adapun Pemenang Lomba Tilawah adalah Juara 1: Fauzan Syifa Ermina (SDN 1 batumbulan Aceh Tenggara, Juara 2: Azka Nafisha Aulia (MI Ma’arif Al Falah Joyokusumo), Juara 3, diraih Umi Ruhaimah Nurazizah (MI Al Ma’arif Gelang).

Pemenang Lomba Menyanyi Solo adalah Juara 1:Azka Nafisha Aulia (Mi Ma’arif Al Falah Joyokusumo), Juara 2 Yoga Aditya Prasojo (Mi Muhammadiyah Semampir) dan Juara 3 Icha Natsya Putri (MIN 2 Banjarnegara). 

Untuk Pemenang Lomba Baca Puisi yakni Juara 1 Khasna Niar Khairunnisa (SDN 1 Krandegan). Juara 2, Jelita Griselda (MI Muhammadiyah Semampir) dan  Juara 3 Elvira Khoirunisa (Mi Ma’arif Al Falah Joyokusumo).

“Saya sangat bahagia dengan predikat juara 3 ini, ” aku Umi Ruhaimah yang hadir dengan didampingi Taufik guru kelas 4 MI Ma'arif Gelang.

Mohammad Zaenal selaku Kepala Madrasah MTs N 1 Banjarnegara turut mengucapkan selamat serta sukses kepada siswa/siswi yang telah memenangkan perlombaan yang dilaksanakan secara virtual. Beliau menilai bahwa dengan adanya perlombaan virtual tidak mengurangi bakat serta semangat para siswa/siswi SD/MI se Banjarnegara untuk terus produktif dan berkreasi.

“Alhamdulilah…Pelaksanaan perlombaan virtual dalam rangka Milad MTs N 1 Banjarnegara yang ke 43 telah selesai dirampungkan,” ujar Bapak Zaenal di sela-sela sesi foto.

Disisi lain, Zaenal juga memberikan apresiasi kepada para guru-guru khusunya MTs N 1 Banjarnegara yang telah berpartisipasi untuk merayakan serta meramaikan jalannya Milad yang ke 43 Tahun. 

“Terimakasih banyak kepada seluruh pendukung, dewan juri dan panitia yang sangat antusias dalam mewarnai Milad Madtsansa mendunia. Semoga MTs N 1 Banjarnegara selalu Inovatif, Qurani, Religius, Akademis.” tegasnya. (Risky/Lin/mnh)