MTsN 3 Banjarnegara Adakan Serah Terima Jabatan Kepala

Banjarnegara –  Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Banjarnegara mengadakan acara serah terima jabatan kepala madrasah dari kepala yang lama Drs. H. Yatiman, M.Pd.I kepada kepala madrasah yang baru H. Muh. Sidik, S.Ag., M.A pada hari selasa, 26 Januari 2021 di aula indoor madrasah setempat.

Dalam sambutannya, Kepala Madrasah yang baru, Muh. Sidik, menyampaikan rasa syukur yang mendalam dengan tugas yang baru karena menjadi lebih dekat dengan tempat tinggal.

“Saya juga akan melanjutkan dan meningkatkan program-program yang sudah ada di madrasah seperti program full day school. Tentunya dengan adanya dukungan dari komite serta adanya sinergi yang baik antara pemerintah, madrasah, dan masyarakat yang diwakili oleh komite maka maka program pendidikan di madrasah akan terus berkembang dan maju sehingga diharapkan akan menghasilkan anak didik yang cerdas secara spiritual, emosial, dan intelektual”, tambahnya.

Sementara itu, Kepala Madrasah lama, Yatiman menyampaikan beberapa pesan, diataranya adalah menjadi ASN harus siap untuk menjalankan tugas di manapun dan selalu berdoa agar semua diberikan kesehatan.

“Mengelola madrasah harus mengacu pada delapan standar. Diantaranya adalah standar isi yang mencakup pengembangan lingkungan sekitar untuk mengangkat budaya lokal. Dan dari sinilah kami mengembangkan program FDS, yang diharapkan dari program ini muncul generasi yang cerdas dan saleh”,  tambahnya.

Beliau juga menyampaikan aspek penting lainnya yang perlu direncanakan adalah sarana prasarana madrasah. Sarana ruang kelas perlu diupayakan untuk ditambah. Termasuk yang harus dipikirkan kepala yang baru adalah terbatasnya tenaga kependidikan.

Tidak lupa sebelum acara perpisahan ini berakhir, beliau mengucapkan ucapan terima kasih kepada semua pihak termasuk komite yang telah mendukung dan bekerja sama dengan baik untuk memajukan madrasah.

Di ujung acara, dilakukan penandatanganan berita acara serah terima jabatan kepala madrasah dari Yatiman kepada  Muh. Sidik. (AK)