Mukhbita Salwa Althafunnisa Kembali Persembahkan Medali Matematika Untuk Madtsansa

Banjarnegara-Berprestasi tentu menjadi mimpi bagi semua peserta didik di MTs Negeri 1 Banjarnegara. Dan untuk mewujudkan sebuah mimpi juga pasti membutuhkan usaha dan perjuangan yang sepadan dan tiada henti.

Dan dalam rangka mewujudkan mimpi setiap siswa Madtsansa, maka madrasah memberikan peluang seluas-luasnya kepada seluruh peserta didik untuk dapat meraih prestasi dengan mengikuti berbagai event kompetisi khususnya kompetisi mapel online.

Salah satu event yang baru saja diikuti oleh siswa-siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara adalah Indonesia Youth Science Competition mata pelajaran matematika yang diselenggarakan oleh Saintech.

Dilaporkan oleh guru pembimbing mata pelajaran matematika pada Rabu (14/12) Mukhbita Salwa Althafunnisa siswa kelas VII unggulan riset MTs Negeri 1 Banjarnegara berhasil meraih medali perunggu di ajang Indonesia Youth Science Competition.

Estu Dyah Fitriyani, guru pembimbing sekaligus guru matematika kelas VII mengungkapkan bahwa di ajang ini MTs Negeri 1 Banjarnegara baru berhasil meraih 1 medali yaitu medali perunggu.

“Alhamdulillah ananda Salwa berhasil meraih medali perunggu setelah sebelumya dia juga meraih medali perak di ajang serupa lainnya. Insya Allah Salwa bakal menjadi bibit matematika buat Madtsansa dan harus terus dikembangkan dan dibekali dengan banyak materi untuk berbagai ajang kompetisi baik online maupun offline,” ungkap Estu kepada tim Warta Madtsansa.

Sementara menurut Mukhbita Salwa Althafunnisa, bahwa ia sangat bersyukur bisa mewakili teman teman Madtsansa lainnya mendapatkan medali di ajang ini.

“Masya Allah, saya sangat bersyukur bisa meraih medali lagi untuk Madtsansa. Meski kali ini baru mendapatkan perunggu. Semoga saya bisa meningkatkan capaian saya dan akan terus istiqomah dalam mengikuti berbagai ajang kompetisi yang ada,” ucap remaja yang akrab disapa Salwa.

Lebih lanjut dia juga menjelaskan bahwa dirinya akan lebih keras dalam belajar mengingat materi di kompetisi online sangat luas.

“Banyak materi yang sebenarnya saya belum paham karena saya kan baru Kelas VII. Insya Allah saya akan lebih keras lagi dalam belajar agar segera menambah materi matematika, dan tentunya dapat terus menambah koleksi medali untuk madrasah tercinta,” pungkas Salwa.

Linara selaku salah satu guru matematika MTs Negeri 1 Banjarnegara juga menyampaikan apresiasinya.

“Mencapai kesuksesan itu tidak bisa instan dan tergesa-gesa. Semua butuh proses dan perjuangan yang tidak mudah. Dan ikut serta dalam berbagai kompetisi online adalah salah satu upaya untuk dapat meraih kesuksesan khususnya untuk mata pelajaran matematika yang dalam beberapa tahun ini Madtsansa kehilangan prestasi. Bismillah, semoga secepatnya kita akan mampu mengembalikan kejayaan prestasi mapel matematika,” ucap Linara di ruangannya. (Fy)


Bagikan :
Translate ยป