Natir: Siapkan Perangkat Pembelajaran Sebelum Memulai Proses Pembelajaran

Banjarnegara-Memasuki tahun ajaran baru semester ganjil 2022/2023, Kepala MTs Negeri 3 Banjarnegara, Natir menggelar rapat pembagian tugas bagi pendidik serta evaluasi Kinerja Pendidik dan Tenaga Kependidikan. Acara tersebut digelar diruang kelas VII A Full Day School (FDS) dengan dipimpin langsung oleh kepala madrasah dan diikuti oleh seluruh guru dan karyawan, Kamis (14/07).

Natir, menyampaikan tujuan utama dari pertemuan ini adalah menyinergikan pembagian tugas guru yang merupakan komponen utama dalam pelaksanaan proses belajar mengajar. “Tujuan rapat pembagian tugas ini dilaksanakan dengan harapan seluruh guru mengerti dan memahami tugasnya masing-masing, sehingga dalam proses belajar mengajar nanti bisa berjalan dengan lancer dan maksimal,” ujarnya.

Kepala madrasah selalu mengingatkan agar selalu disiplin melaksanakan tugas serta presensi kehadiran dan jam pulang sesuai aturan yang berlaku. 

“Bagi seluruh Guru maupun karyawan Tata Usaha diharapkan dalam masalah kedisiplinan seperti presensi kedatangan dan kepulangan lebih ditertibkan lagi dan apabila berhalangan hadir sakit maupun ada keperluan lain hendaknya memberikan kabar kepada kepala madrasah,” tegasnya.

Rapat pembagian tugas ini sebagai dasar bagi kepala madrasah dalam menerbitkan surat keputusan tentang pembagian tugas di tingkat madrasah. SK Tersebut merupakan dokumen yang wajib dibuat madrasah pada awal tahun pelajaran yang di dalamnya berisi beban kerja dan tugas tenaga pendidik dan kependidikan serta tugas tambahan lainnya, seperti Wakil Kepala Madrasah, Kepala Perpustakaan, Kepala Laboratorium, Wali Kelas , Pembina Kegiatan maupun tugas administrasi lainnya.

Natir berharap agar tugas yang dibebankan kepada seluruh guru dan karyawan dilaksanakan dengan penuh disiplin dan tanggungjawab. “Saya tekankan agar para guru untuk segera menyiapkan segala administrasi, terutama perangkat pembelajaran yang harus sudah siap sebelum proses pembelajaran dilaksanakan,” pungkasnya. (ar/ak)

Bagikan :
Translate »