Olimpiade Bahasa Inggris, Peserta Didik MAN 2 Banjarnegara Borong Medali

Banjarnegara – MAN 2 Banjarnegara kembali memborong medali. Kali ini dalam Olimpiade Bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh Liga Olimpiade secara daring. Empat medali diraih oleh Naya Maylla Faiza dan Sinta Maharani yang meraih medali perak. Dua medali perunggu diraih oleh Hana Nur Azizah dan Naura Putri. Raihan medali tersebut tentunya membawa kebahagiaan untuk seluruh warga madrasah.

Atas prestasi tersebut, Ridlo Pramono mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih. “Alhamdulillah, saya tidak bosan-bosannya mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh peserta didik dan guru Pembina yang terus-menerus memborong prestasi dalam berbagai olimpiade untuk MAN 2 Banjarnegara. Sekali lagi terima kasih banyak,” ungkapnya pada Selasa (2/11/2021)

Ridlo menambahkan madrasah selalu mendukung semua kegiatan peserta didik yang arahnya ke pengembangan bakat dan minat termasuk prestasi peserta didik. “Kita selalu dukung penuh untuk kegiatan peserta didik untuk bakat dan minat, apalagi yang bentuknya prestasi,” imbuhnya.

Berbicara soal persiapan mengikuti lomba, Sinta Maharani peraih medali perak dalam olimpiade tersebut mengungkapkan tidak ada persiapan secara khusus. Dirinya mengaku sudah terbiasa untuk mengerjakan soal-soal yang sejenis. “Saya dan teman-teman terbiasa mengerjakan soal yang serupa sehari-harinya. Untuk mengasah kemampuan kami mengikuti olimpiade ini,” jelasnya.

Sinta juga menambahkan meskipun sudah terbiasa tetapi di setiap olimpiade tetap ada saja hal baru yang ditemukan. “Kadang ada soal tipe baru yang kami temui dalam olimpiade, dari sini kami makin banyak belajar untuk lebih baik lagi. Materi-materi yang belum kami pahami namun muncul di soal, kami tanyakan ke guru pembimbing setelah olimpiade selesai agar nantinya jika soal tersebut keluar lagi, kami sudah bisa menjawabnya,” tutupnya. (ta/ak)