OSIM MTs N 1 Banjarnegara Adakan Lomba Cerdas Cermat

Banjarnegara – Senin, (25/4/22) dalam memperingati hari lahirnya Raden Ajeng Kartini, OSIM MTs N 1 Banjarnegara mengadakan berbagai lomba yang ditengarai oleh seluruh anggota OISM serta didampingi pembina.

Ketua OSIM Khalilul Fami Al Fatimu mengatakan, lomba cerdas cermat dalam rangka mengisi suasana Kartini. kegiatan tersebut bermaksud menunjukkan bahwa generasi muda saat ini terutama siswinya telah mendapatkan pendidikan yang sesuai dengan harapan dan perjuangan Ibu Raden Ajeng Kartini, dimana mereka tampil dalam berbagai event bernuansa pendidikan yang ada di berbagai tempat, termasuk di dalamnya MTs N 1 Banjarnegara.

Terlihat di ruang Aula Madtsansa sebanyak 16 kelompok yang terdiri dari 3 peserta duduk di meja masing-masing sesuai nomor undian. Mereka dengan seksama mendengarkan soal yang dibacakan oleh perwakilan anggota OSIM. Dari pertanyaan tersebut para peserta  diberi waktu 15 detik untuk menjawab dengan cepat melalui selembar kertas yang sudah disediakan.

Sebanyak 20 pertanyaan yang mereka dapatkan. Tak ayal jika seluruh peserta merasa antusias ketika tiap-tiap pertanyaan terjawab dengan selesai. Tidak ada satupun dari kelompok lain yang meninggalkan jawaban kosong. Sebab dari 13 peserta siswa/siswi MTs N 1 Banjarnegara mengaku  sudah menyiapkan materi jauh-jauh hari.

Roifah Zahro perwakilan dari kelompok 5 khususnya kelas menulis mengaku sudah  menguasai materi mengenai R.A Kartini. Sebab melalui wali kelasnya yaitu Arbangi, ketiga siswa yaitu Selvia, Roifah, dan juga Khanza mengaku sudah di bimbing jauh-jauh hari.

“Selama mendaftar LCC, kami sudah diberi materi-materi dari wali kelas saya. Jadi kami tidak merasa kesusahan dalam mencari materi,” tutur Roifah.

Sebagaimana diketahui, Khalilul Fami Al Fatimu menambahkan, dalam mekanisme lomba LCC setiap kelas mulai dari kelas VII hingga kelas VIII untuk selanjutnya mencari juara tiap kelas, kemudian akan diadu juara kelas VII, juara kelas VIII dan juara kelas.

“Setiap kelas yang telah didapat juaranya akan dipertemukan untuk mencari juara pertama, kedua dan ketiga,” tambahnya.

Sementara itu Kepala MTs N 1 Banjarnegara, Eko Widodo saat dikonfirmasi mengaku sangat bangga atas apa yang dilaksanakan OSIM MTs  N 1 Banjarnegara.

“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat menambah wawasan para siswa mengenai makna emansipasi wanita,” pungkasnya. (ran/ak)

Bagikan :
Translate »