Paduan Suara Mts N 1 Banjarnegara Ramaikan Launching Program Sahabat Madrasah

Banjarnegara – pada tanggal 3 Maret 2021 program ‘Sahabat Madrasah’ diresmikan di MAN 2 Banjarnegara. Dengan dihadiri Kepala Kanwil Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah, serta Wakil Bupati Banjarnegara, begitu juga perwakilan Madrasah baik Negeri dan Swasta membuat acara semakin ramai. Disisi lain, acara Launcing Program Sahabat Madrasah tetap melakukan 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker, serta menjaga jarak.

Sebagai launching Program ‘Sahabat Madrasah’, MTS N 1 Banjarnegara juga ikut serta meraikan acara dengan menampilkan grup Paduan Suara yang terdiri dari guru-guru MTS N 1 Banjarnegara.

Grup Paduan Suara MTS N 1 Banjarnegara terdiri dari Bapak Nurwachidin Suprianto (Guru Olahraga), Bapak Fitriyanto (Web Developer), Bapak Abdul Majid (Guru Bahasa Arab), Bapak Anang Tri Nurdian (Guru BK), Ibu Amri Inayati (Guru Seni Budaya), Ibu Fatimah Ratna Mutiara (Guru IPA), Ibu Umi Mahmudah (Guru Fikih), Ibu Tri Widayati (Guru IPA), Ibu Yuniyati (Guru Matematika) Ibu Dwi Lina Rahmawati (Guru Matematika).

Disisi lain, para guru-guru di MTS N 1 Banjarnegara memiliki multitalenta yang jauh dari latar belakang gelar pendidikannya.

Dwi Lina Rahmawati selaku personil Grup Paduan suara MTS N 1 Banjarnegara turut senang dan bangga bahwa dalam penampilannya dapat menghibur serta meramaikan Launching ‘Sahabat Madrasah’

“Tim Paduan Suara sangat antusias menyiapkan dan menampilkan Cover Lagu Mars Guru Madrasah di hadapan Bapak Kakanwil Kemenag Prov Jawa Tengah. Sungguh sebuah kebanggaan yang luar biasa, dapat tampil langsung dihadapan beliau. Ini juga wujud terima kasih MTsN 1 Banjarnegara untuk apresiasi yang diberikan kanwil Kemenag Prov Jawa Tengah ketika kami menjuarai Lomba Cover Lagu Mars Guru Madrasah Hari Guru Nasional 2020 yang diselenggarakan oleh Direktorat GTK Madrasah.” Jelasnya. 

Yuniarti (Guru Matematika) yang juga termasuk kedalam Paduan Suara mengatakan rasa senangnya mengikuti launching ini. “Saya senang adanya program sahabat madrasah, dan berharap dengan adanya program ini, kualitas madrasah di Banjarnegara merata, langit Banjarnegara akan semakin indah karena bintang-bintang bersinar di setiap madrasah”. (Risky/ak)