Palang Merah Remaja MAN 1 Banjarnegara Berlaga di Tingkat Nasional

Banjarnegara – Tim Palang Merah Remaja MAN 1 Banjarnegara mengikuti  lomba PMR PMR Tingkat Nasional yang diadakan oleh KSR PMI UNIT UNS, (1/5). Tema lomba kali ini adalah Volunteer Week and Youth Volunteer Competition 8. Kepala madrasah, Sunaryo menyampaikan bahwa untuk bisa maju ke lomba PMR tingkat nasional ada satu persyaratan yang harus dipenuhi yaitu mendapat rekomendasi dari PMI Kabupaten.

“Alhamdulillah kami mendapat Surat Rekomendaasi dari PMI Cabang Banjarnegara sehingga kita bisa berlaga di sana,” jelasnya

Pembina PMR, Sigit Sugiyanto menyampaikan bahwa lomba ini merupakan lomba tahunan tingkat nasional yang diikuti oleh SMA/MA/SMK.

“Tahun ini lomba dilaksanakan secara virtual yaitu menggunakan zoom meeting dan aplikasi quizizz, dan waktunya cukup panjang, yaitu berakhir tanggal 5 Juni,” jelasnya

“Ada empat bidang yang dilombakan yaitu Pertolongan Pertama, yang meliputi Ujian teori dan video edukasi, monolog, esai, dan rancangan program kerja. Masing-masing bidang kami menugaskan siswa yang berbeda sehingga untuk lomba ini kami mengirimkan tujuh siswa,” imbuhnya.

Rena Salsabila, salah satu utusan mengaku bangga terpilih untuk mewakili di lomba PMR tingkat nasional.

“Saya bangga sekali bisa mewakili MAN 1 Banjarnegara di lomba tingkat nasional dan baru kali ini. Saya berusaha keras untuk bisa membawa harum nama madrasah,” ungkapnya

Nur Fajri Mubarokah, peserta lomba juga mengungkapkan bahwa persiapan untuk mengikuti lomba ini cukup panjang dan banyak proses yang harus dilalui.

“Kami secara bersama-sama satu tim mempersiapkan lomba ini cukup lama.Karena selain belajar teori, kita juga harus membuat video, menulis esai, dan berlatih monolog.Kami persiapakan secara maksimal dan berharap bisa membawa hasil seperti yang diharapkan. Bisa menjadi juara,” pungkasnya. (swh/ak)