Pelatihan Program PKB MTs, Serentak Dilaksanakan Pertengahan Oktober

Banjarnegara – Pelaksanaan Program Pelatihan Pengembangan  Keprofesian Berkelanjutan (PKB) MGMP Bahasa Indonesia, MGMP Matematika, MGMP Bahasa Inggris, dan MGMP IPA jenjang MTs resmi dibuka (21/10/2021).

Kegiatan Pelatihan Program PKB dilaksanakan di aula MTS N 1 Banjarnegara. Kepala Kemenag Kabupaten Banjarnegara, Agus Surya Suripto membuka dengan antusias di depan guru mata pelajaran yang mengikuti pelatihan.

Program pelatihan PKB MTs ini merupakan program Madrasah Education Quality Reform (MEQR) yang diselenggarakan oleh GTK Madrasah di Jakarta.

Program Pelatihan PKB bentuk kelanjutan dari pelatihan Fasilitator Daerah (Fasda) yang telah dilatih untuk mendampingi guru mapel di daerah.

Acara Pembukaan Pelatihan Program Pelatihan PKB diikuti oleh 127 peserta dari berbagai mapel se-Kabupaten Banjarnegara yang terdiri dari guru matematika 27 orang, IPA 30 orang, Bahasa Inggris 30 orang, dan guru Bahasa Indonesia 40 orang.”Kegiatan Pelatihan PKB ini serentak dilaksanakan pertengahan akhir bulan Oktober. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkat mutu guru dalam melakukan pembelajaran di madrasah,“ jelas Agus Salim sebagai ketua MGMP dalam laporannya.

Agus Suryo Suripto dalam hal ini membuka sekaligus penyampaian materi umum moderasi beragama. Moderasi beragama harus kita pahami secara mendalam.  Dengan demikian kita harus mempunyai konsep yang dapat menumbuhkan sikap toleransi dan rukun untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. “Semoga materi ini dapat membekali peserta sehingga leih bijak dalam bersikap dan bertoleransi,” begitu jelas Agus Surya Suripto mengakhiri penyampaian materi. (dw/ak)