Pembangunan Masjid Abu Bakar As-Sidiq MI Muhammadiyah Sipedang Hampir Selesai

Banjarmangu – Perlahan namun pasti, pembangunan masjid Abu Bakar As Siddiq yang terletak di utara Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Sipedang Kecamatan Banjarmangu Kabupaten Banjarnegara hampir selesai. Pantauan pada Senin (01/03/2021), pembangunan sudah mencapai 85 persen .

Kepala MIM Sipedang Ahmad Mulyanto berharap dengan dibangunnya Masjid Abu Bakar as-Siddiq akan menambah semangat syiar Islam di lingkungan madrasah.

“Pembangunan masjid di lingkungan madrasah diharapkan berperan serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan warga madrasah terhadap Allah SWT, dengan adanya salat berjamaah dan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya,” katanya.

Lebih lanjut beliau menyatakan bahwa pembangunan ini semoga dapat meningkatkan kedisiplinan siswa dalam beribadah, dengan adanya sholat jamaah, tentunya membuat siswa akan lebih terkontrol dalam pelaksanaan ibadahnya.

Sementara itu, Ketua pembangunan masjid, Yusmanto, menjelaskan bahwa masjid dibangun di atas tanah wakaf, serta pembiayaan berasal dari bantuan yayasan An-Naba, wali murid, dewan guru dan swadaya masyarakat. “Kalau merujuk RAB, masjid yang berdiri di atas lahan seluas 300 M2 ini akan memakan biaya  kurang lebih 350 juta. Kita targetkan selesai dalam 7 bulan,” ujar Yusmanto.

“InsaAlloh masjid ini akan rampung sesuai dengan target. Kami mengucapkan kasih atas semua doa, dukungan dan sumbangan semua pihak,” tambah Yusmanto.

Ia juga menambahkan, pihaknya masih membuka kesempatan bagi masyarakat yang mau menjadi donatur untuk menyelesaikan pembangunan Masjid Abu Bakar As Siddiq ini. (ar/ak/mnh)