Pentingnya Menggiatkan Kegiatan Rohis Di SMA/SMK

Banjarnegara – Seksi Pendidikan Agama Islam pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara mendapatkan kunjungan silaturahmi dari Forum Komunikasi Rohis Banjarnegara (FORBARA). Dalam silaturahmi ini Rombongan FORBARA diterima dengan ramah oleh Kasi Pais, M. Subhan di ruang kerjanya. (3/2)

Turut hadir dalam acara kunjungan silaturami tersebut perwakilan Pengurus FORBARA, Amar Ma'ruf dari SMA N 1 Wanadadi, Jenny Dwi Herawati dari SMA N 1 Wanadadi, Aulia Meisya Abdullah dari SMK N 1 Bawang, Dwi Anggita Rahmawati dari SMK N 1 Bawang, Veronica Warmandari dari SMK N 1 Punggelan dan didampingi oleh Guru Pembina, Prilliansyah Ma’ruf.

Guru Pembina FORBARA, Prilliansyah Ma’ruf dalam silaturahmi ini menyatakan betapa pentingnya untuk mengaktifkan kembali kegiatan Rohis di SMA. Karena kegiatan Rohis ini tentunya akan menambah wawasan keagamaan para siswa sekaligus melatih kemampuan berorganisasi.

“Usia muda adalah usia dimana seseorang memiliki semangat dan idealisme yang sangat tinggi, dan alangkah lebih baiknya semangat ini digunakan untuk menambah wawasan keagamaan dan berlatih organisasi”, terangnya.

Sementara itu Kasi Pais, M. Subhan mengapresiasi apa yang akan dilakukan oleh Priliansyah Ma’ruf untuk mengaktifkan kembali kegiatan Rohis di SMA.

“Siswa-siswi SMA/SMK Banjarnegara ini sangat beruntung dengan adanya saudara Apriliansyah Ma’ruf, Guru Agama Islam SMA N 1 Banjarnegara yang masih muda dan memiliki kepedulian terhadap wawasan keagamaan siswa. Karena beliau inilah yang akan mengaktifkan kembali Forum Rohis Banjarnegara yang selama ini telah vakum,” ucapnya.

Beliau mengatakan bahwa kemauan Priliansyah Ma’ruf untuk mengaktifkan Forum Rohis Banjarnegara didasari atas pengalaman pribadi semasa menjadi siswa SMA, di mana beliau pada saat itu memiliki keinginan yang sangat kuat untuk mendalami ajaran agamanya dan yang menjadi fasilitas penyalurannya adalah Ekstrakurikuler Rohis sebagai tambahan diluar jam pelajaran Pendidikan Agama Islam di dalam kelas.

“Dari pengalaman ini, Priliansyah Ma’ruf merasa terpanggil untuk membantu siswa siswi SMA/SMK mengaktifkan kembali ekstrakurikuler Rohis sekaligus mengaktifkan Forum Komunikasi Rohis Tingkat Kabupaten Banjarnegara”, tambahnya.

Kasi Pais, Muh. Subhan berharap dari kegiatan ekstrakurikuler Rohis ini, siswa-siswi SMA/SMK akan mendapatkan bimbingan agama yang lurus, benar dan memadai sebagai bekal kehidupannya di masa yang akan datang baik untuk diri sendiri maupun untuk masyarakat, bangsa dan negara, sehingga diharapkan setelah menjadi alumnus siswa-siswi yang pernah tergabung dalam Rohis dapat diandalkan dapat memberi suri tauladan dalam pengamalan ajaran agama yang benar yang membawa Rahmatan lil ‘Aalamiin. (ms/ak)