Penuh Semangat, Guru MIM Karangtengah Lakukan Aksi ON Program PKB

Banjarnegara– Empat guru MIM Karangtengah yang tergabung dalam KKG 1 Banjarnegara lakukan Aksi ON sebagai tindak lanjut Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB). Aksi ON adalah kegiatan praktek di kelas yang meruapakan rangkaian kegiatan Program PKB (28/10)

Kegiatan ON yang dilakukan guru MIM Karangtengah membahas materi Sains Unit Pembelajaran Tata Surya. Inti dari kegiatan ini adalah praktik mengajar di kelas dengan menggunakan 9 langkah pembelajaran yang meliputi perkenalan, kontrak belajar, pembagian kelompok, pengantar, brainstorming, kegiatan inti 1, ice breaking, kegiatan inti 2  kemudian diakhiri dengan penguatan dan refleksi,

Sembilan langkah tersebut dilaksanakan secara runtut dalam satu pembelajaran, sehingga bisa menciptakan pembelajaran yang aktif, kreatif, efektif, dan menyenangkan. Diharapkan peserta didik akan lebih mudah menerima materi yang disampaikan.

Nofiati salah satu guru yang melakukan aksi ON merasa sangat senang dapat mengikuti program PKB ini, karena dirinya semakin terpacu untuk bisa menyajikan pembelajaran terbaik di kelasnya.

 “Alhamdulillah saya sangat senang dengan kegiatan ini, karena semakin menambah wawasan saya dalam melakukan pembelajaran, terlebih saya melihat peserta didik mengikuti dengan aktif dan semangat, semoga mereka dapat lebih mudah memahami materi ini,” harapnya

Oktaviana salah satu peserta didik yang mengikuti kegiatan pembelajaran tersebut merasa sangat senang karena pembelajaranya sangat menyenangkan.

“Saya sangat senang dengan materi belajar disampaikan ibu guru hari ini. Pembelajaran kali ini sangat menyenangkan, kami jadi lebih mudah paham karena bisa mempraktikannya secara  langsung,” ungkapnya

Urip Hidayati selaku Kepala Madrasah, merasa bersyukur dengan adanya kegiatan PKB ini. Ia berharap kedepan kemampuan guru akan semakin meningkat sehingga kegiatan pembelajaran di kelas semakin menarik untuk diikuti peserta didik.

“Alhamdulillah semoga kegiatan ini akan semakin meningkatkan kompetensi guru dalam mengajar sehingga depan pembelajaran di kelas akan semakin baik,” pungkasnya (bs/ak)